Senin, 06 Juli 2020 03:15

​Tersengat Listrik, Santri KH Anwar Zahid Asal Jambi Tewas

Sabtu, 17 Maret 2018 20:54 WIB
Wartawan: Eky Nurhadi
​Tersengat Listrik, Santri KH Anwar Zahid Asal Jambi Tewas
Korban saat diperiksa anggota Polsek Kanor di musala Ponpes Assyafi'iah.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Nahas menimpa Kevin Ardiansyah (17 tahun), santri asal Desa Rantau Indah, Kecamatan Dendang, Kabupaten Randau Jabung, Kepulauan Jambi yang tewas tersengat listrik di pondok pesantren Assyafi'iah, Desa Simorejo, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Santri Kiai Anwar Zahid itu tersengat kawat arde listrik, tepatnya berada di bawah meteran listrik rumah Ikhsan. Kejadian itu terjadi pada Jumat malam (16/3), sekitar pukul 21.00 WIB.

Menurut informasi, saat itu korban bersama satu temannya berada di depan rumah Ikhsan (warga) yang letaknya persis di belakang pondok Assyafi'iah. Keduanya hendak makan malam, namun teman korban pamit sebentar untuk membeli kerupuk di seberang jalan. Korban pun sendirian di depan rumah Ikhsan.

"Saat temannya kembali membeli kerupuk, kaget melihat korban dalam keadaan jatuh tertelungkup. Selanjutnya saksi berteriak meminta tolong kepada santri lainnya dan pengurus pondok," terang Kapolsek Kanor, AKP Imam Hanafi, Sabtu (17/3).

Setelah ditolong secara bersama-sama, ternyata diketahui tangan kiri korban menempel pada kabel arde meteran rumah Ikhsan.

Usai ditolong korban diketahui masih bernyawa, selanjutnya pengurus pondok dibantu warga langsung membawa ke RS Muhammadiyah Sumberejo untuk dilakukan penanganan medis, namun nahas di tengah perjalanan korban menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 22.30 WIB.

"Hasil pemeriksaan kami, telah ditemukan bekas luka bakar pada tangan kiri korban, dan korban kita nyatakan murni meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik," jelas Kapolsek.

Jasad korban selanjutnya dibawa kembali ke pondok pesantren Assyafi'iah untuk disucikan, dikafani dan disalati. Proses tersebut berlangsung hingga Sabtu dinihari tadi.

Sekitar pukul 09.00 WIB jenazah kelas III Madrasah Tsanawiyah Assyafi'iah Simorejo itu disalati kembali bersama ratusan santri dan warga sekitar ponpes. Tak lama jenazah Kevin kemudian diantar ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Simorejo yang tak jauh dari lokasi pondok.

"Dia (korban, red) tidak dibawa ke rumah duka di kepulauan Jambi, karena jarak tempuhnya jauh. Selain itu kedua orang tua korban juga sudah mengizinkan dimakamkan di Simorejo. Keluarganya yang di Dander Bojonegoro ikut mengantar jenazah, tapi orangtuanya baru besok Senin akan kesini (ke pondok)," ujar Zaki, teman sekelas korban. (nur/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...