Rabu, 23 Oktober 2019 08:09

​Tersengat Listrik, Santri KH Anwar Zahid Asal Jambi Tewas

Sabtu, 17 Maret 2018 20:54 WIB
Wartawan: Eky Nurhadi
​Tersengat Listrik, Santri KH Anwar Zahid Asal Jambi Tewas
Korban saat diperiksa anggota Polsek Kanor di musala Ponpes Assyafi'iah.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Nahas menimpa Kevin Ardiansyah (17 tahun), santri asal Desa Rantau Indah, Kecamatan Dendang, Kabupaten Randau Jabung, Kepulauan Jambi yang tewas tersengat listrik di pondok pesantren Assyafi'iah, Desa Simorejo, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Santri Kiai Anwar Zahid itu tersengat kawat arde listrik, tepatnya berada di bawah meteran listrik rumah Ikhsan. Kejadian itu terjadi pada Jumat malam (16/3), sekitar pukul 21.00 WIB.

Menurut informasi, saat itu korban bersama satu temannya berada di depan rumah Ikhsan (warga) yang letaknya persis di belakang pondok Assyafi'iah. Keduanya hendak makan malam, namun teman korban pamit sebentar untuk membeli kerupuk di seberang jalan. Korban pun sendirian di depan rumah Ikhsan.

"Saat temannya kembali membeli kerupuk, kaget melihat korban dalam keadaan jatuh tertelungkup. Selanjutnya saksi berteriak meminta tolong kepada santri lainnya dan pengurus pondok," terang Kapolsek Kanor, AKP Imam Hanafi, Sabtu (17/3).

Setelah ditolong secara bersama-sama, ternyata diketahui tangan kiri korban menempel pada kabel arde meteran rumah Ikhsan.

Usai ditolong korban diketahui masih bernyawa, selanjutnya pengurus pondok dibantu warga langsung membawa ke RS Muhammadiyah Sumberejo untuk dilakukan penanganan medis, namun nahas di tengah perjalanan korban menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 22.30 WIB.

"Hasil pemeriksaan kami, telah ditemukan bekas luka bakar pada tangan kiri korban, dan korban kita nyatakan murni meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik," jelas Kapolsek.

Jasad korban selanjutnya dibawa kembali ke pondok pesantren Assyafi'iah untuk disucikan, dikafani dan disalati. Proses tersebut berlangsung hingga Sabtu dinihari tadi.

Sekitar pukul 09.00 WIB jenazah kelas III Madrasah Tsanawiyah Assyafi'iah Simorejo itu disalati kembali bersama ratusan santri dan warga sekitar ponpes. Tak lama jenazah Kevin kemudian diantar ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Simorejo yang tak jauh dari lokasi pondok.

"Dia (korban, red) tidak dibawa ke rumah duka di kepulauan Jambi, karena jarak tempuhnya jauh. Selain itu kedua orang tua korban juga sudah mengizinkan dimakamkan di Simorejo. Keluarganya yang di Dander Bojonegoro ikut mengantar jenazah, tapi orangtuanya baru besok Senin akan kesini (ke pondok)," ujar Zaki, teman sekelas korban. (nur/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 22 Oktober 2019 23:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hutan Kota Balas Klumprik menyediakan area Bumi Perkemahan. Hutan Kota yang dikenal dengan sebutan Taman Hutan Raya ini terletak di belakang Kantor Kelurahan Balas Klumprik, Wiyung. Dari sekitar 4,3 hektare luas hutan kot...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Senin, 21 Oktober 2019 12:15 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...