​Ditanya Soal Peluang Masuk dalam Bursa Cawapres Jokowi, Ini Tanggapan Rommy

​Ditanya Soal Peluang Masuk dalam Bursa Cawapres Jokowi, Ini Tanggapan Rommy Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuzi. Foto: Rony Suhartomo/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M disebut-sebut sebagai salah satu figur yang pantas menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden 2019.

Menanggapi hal itu, Rommy, sapaan akrabnya, memilih tak buru-buru menyatakan sikap. “Setiap Ketua Umum Partai Politik saat diberikan amanah untuk menjadi wakil presiden, maka harus siap,” ujarnya, Sabtu (17/3).

“Bukan hanya menjadi wakil presiden, jadi presiden pun harus siap. Dan, sebagai warga bangsa, jika negara memanggil (untuk menjadi presiden atau wakil presiden) semuanya harus siap,” sambung Rommy, usai menghadiri acara seminar di Pesantren Tebuireng Jombang.

Menurut dia, dalam menentukan calon pemimpin bangsa, khususnya Cawapres pendamping Jokowi, harus dilandasi pada apa yang menjadi kebutuhan bersama. “Jangan fokus siapa yang mendampingi, tapi harus fokus kepada apa yang dibutuhkan. Karena kita berbicara tentang kebutuhan bangsa ini,” ujar Rommy.

Dikatakan, untuk menentukan siapa yang layak menjadi Cawapres pendamping Jokowi dalam Pilpres 2019, Romy menjelaskan partainya tidak terlalu bernafsu untuk mengusulkan nama. Apalagi, jika nama yang diusulkan nantinya tidak sesuai dengan kebutuhan presiden.

“Wakil Presiden itu tugasnya membantu presiden, karena itu bagi kami, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), fokus pada apa-apa yang dibutuhkan presiden,” beber .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO