​Nobar "Yowis Ben", Gus Ipul: Film Ini Bisa Jadi Ajang Promosi Wisata di Jatim

​Nobar "Yowis Ben", Gus Ipul: Film Ini Bisa Jadi Ajang Promosi Wisata di Jatim Gus Ipul saat menonton langsung film bergenre komedi ini di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (), berikan apresiasi pada film karya anak muda, Bayu Moekito, berjudul Yowis Ben. Menurut dia, film karya anak muda asal Malang ini kaya akan nilai positif.

Sebagai bentuk apresiasi, menonton langsung film bergenre komedi ini di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya, Jumat (16/3) pagi. Dengan mengenakan pakaian casual, kandidat nomor urut dua ini tiba dan langsung menyapa para penonton yang juga memadati area lokasi.

Sesekali, Wakil Gubernur Jatim dua periode ini terlihat terpingkal kala melihat banyolan Bayu dan para pemeran yang lain. pun tak segan memberikan berbagai pujian terhadap film yang menggunakan Bahasa Jawa khas Malang ini,

"Film ini kaya akan nilai positif. Salah satu contohnya, film ini banyak memperkenalkan kearifan lokal. Misalnya, banyolan yang khas asli Jawa Timur," ujar Keponakan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di sela nonton bareng bersama awak media.

Menurutnya, film ini bisa sekaligus menjadi ajang promosi tempat wisata di Jawa Timur, khususnya Malang. Memang, film ini juga menggunakan beberapa lokasi wisata di Malang. Mulai dari Kampung Warna Warni, Museum Angkut, hingga beberapa lokasi wisata lain.

"Film ini berlatarbelakang Jawa Timuran yang khas khususnya Malang. Dengan menggunakan dialek lokal yang kental, film ini sekaligus bisa menjadi promosi wisata di Jatim," jelasnya.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO