​Rais Syuriah-Ketua Tanfidziah PCNU Probolinggo Kompak Dukung Khofifah

​Rais Syuriah-Ketua Tanfidziah PCNU Probolinggo Kompak Dukung Khofifah Ketua Tanfidziah PCNU Probolinggo KH Abdul Hadi Saifullah (kiri) membisiki Dr KH Asep Saifuddin Chalim (kanan) sebelum acara Silaturahhim Kiai dan Habaib di Pondok Pesantren Sirojut Thalibin Pohsangit Leres Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Rabu (15/3/2018). foto: bangsaonline.com

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten KH Jamaluddin al-Hariri mengungkapkan bahwa dirinya mendukung Indar Parawansa sebagai calon Gubernur Jawa Timur karena jujur, banyak prestasi dan bermanfaat bagi NU.

”Bu tak pernah merusak NU,” kata Kiai Jamaluddin Al-Hariri di depan para pengurus PCNU dan MWC NU se-kabupaten di kediamannya di Pondok Pesantren Sirojut Thalibin , Rabu (14/3/2018).

”Saya dan pengurus NU bersumpah tak akan memilih calon gubernur yang pernah merusak NU,” kata Kiai Jamaluddin al-Hariri.

Penegasan Kiai Jamaluddin al-Hariri yang terang-terangan mendukung ini semakin menambah daftar panjang pengurus PCNU yang mendukung ketua umum Muslimat NU itu. Sebelumnya Rais Syuriah PCNU Banyuwangi KH A Hisyam Syafaat juga secara terang-terangan mendukung . Selain Kiai Hisyam Syafaat dan Kiai Jamaluddin al-Hariri, Rais Syuriah PCNU Gresik KH Mahfudz Maksum juga terang-terangan mendukung sebagai calon gubernur.

Memang cukup banyak Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziah PCNU yang mendukung namun umumnya mereka tak terang-terangan. ”Intinya sikap terdalam kita sama tapi banyak yang tak mau dimunculkan di media massa,” kata salah seorang pengurus PCNU.

Tampak dalam acara Silaturahim Kiai dan Habaib di Pondok Pesantren Sirajut Thalibin yang terletak di Pohsangit Leres Sumberasih itu hadir Ketua Tanfidziah PCNU KH Abdul Hadi Saifullah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO