​Dalam Rangka HPN, PWI Jatim Gelar Baksos di Kota dan Kabupaten Blitar

​Dalam Rangka HPN, PWI Jatim Gelar Baksos di Kota dan Kabupaten Blitar Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar ikut merayakan HPN di Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan (PWI) Provinsi Jawa Timur mengadakan bakti sosial berupa pengobatan umum, gigi dan pengobatan gratis di tujuh kelurahan di Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota , Kamis (15/3). Kegiatan ini bekerja sama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih PT Surya Citra Televisi (SCTV) - Indosiar, Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten , serta PWI Raya.

Tujuh kelurahan yang mengikuti bakti sosial masing-masing Kepanjen Lor, Kepanjen Kidul, Kauman, Tanggung, Bendo, Ngadirejo, dan Kelurahan Sentul.

Baksos dilaksanakan tiga hari, mulai tanggal 15-17 Maret 2018. Dua lokasi baksos lainnya berada di wilayah kabupaten, masing-masing Desa Kebonagung, Kecamatan Wonodadi, dan Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten .

"Pengobatan dan pemberian obat-obatan secara gratis ini merupakan wujud kepedulian PWI Jatim terhadap peningkatan kesehatan masyarakat,” kata Wakil Ketua PWI Jatim Bidang Kesra Teguh L. Rachmadi di .

Bakti sosial dilaksanakan dalam rangka Hari Pers Nasional Tingkat Jawa Timur 2018 dan HUT ke-72 PWI.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Samanhudi Anwar menyambut baik dilaksanakannya pengobatan dan pemberian obat-obatan secara cuma-cuma ini. Apalagi dalam baksos ada edukasi tentang bagaimana menjaga kesehatan. Langkah nyata ini diharapkan warganya menjadi lebih sehat. Karena itu, atas nama Pemerintah Kota dan warga , pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih.

Sementara itu, Head Of CSR SCTV Abbas Yahya mengatakan, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, akan terus ikut serta dalam peningkatan kesehatan masyarakat di seluruh pelosok Indonesia.

Ketua HPN Jatim Syaiful Anam didampingi Sekretaris PWI Raya Arif Juli Prabowo, bangga melihat antusias masyarakat demikian tinggi untuk memeriksakan kesehatannya. Sejak pukul 07.00 WIB mereka berbondong-bondong memadati Kantor Kecamatan Kepanjen Kidul. Mereka dengan sabar menunggu giliran untuk diperiksa kesehatannya.

Dalam baksos tersebut target pemeriksaan kesehatan umum dan gigi sebanyak 500 pasien. Dokter dan para medis lainnya dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Dinas Kesehatan Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten . (ns/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO