​Kapolrestabes Surabaya Hadiri Donor Darah HPN 2018

​Kapolrestabes Surabaya Hadiri Donor Darah HPN 2018 Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menghadiri kegiatan donor darah yang digelar PWI Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menghadiri kegiatan donor darah yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Jawa Timur dalam rangka Hari Pers Nasional 2018 dan memperingati HUT Ke-72 PWI, Rabu (14/3).

“Selamat ulang tahun PWI, semoga semakin profesional dan saya sangat mengapresiasi kegiatan donor darah ini,” kata Kapolrestabes di sela mengunjungi Graha Wartawan A Aziz PWI Provinsi Jatim, Jalan Taman Apsari No 15-17 Surabaya.

Namun, Kapolrestabes tidak bisa menyumbangkan darahnya. Sebab, saat proses pemeriksaan awal dinyatakan tidak lolos untuk donor darah. Pasalnya, belum dua bulan lalu sudah donor di Kantor PMI Cabang Surabaya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kapolrestabes diperbolehkan mendonorkan darahnya pada 31 Maret 2018 karena saat ini pembentukan sel darah merahnya masih kurang. Sehingga jika dipaksakan risikonya berpengaruh terhadap kesehatan diri.

Kendati demikian, perwira menengah tersebut memeriksakan darahnya. Hasilnya untuk Hemoglobin 13 yang artinya normal dan tidak memiliki gejala kekurangan darah serta kaya zat besi.

“Saya memang memberikan perhatian khusus untuk donor darah. Selain sehat, donor darah adalah kegiatan yang mulia karena setetes darah sangat menolong saudara kita yang membutuhkan,” ucap kapolrestabes yang mengaku telah donor darah lebih dari 40 kali tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO