​Belum Semua Warga Pacitan Menikmati Aliran Listrik PLN

​Belum Semua Warga Pacitan Menikmati Aliran Listrik PLN Manager Area PT PLN (Persero) Ponorogo Rizlani. foto: Yuniardi Sutondo/ bangsaonline.com

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Belum seluruhnya masyarakat di bisa menikmati fasilitas aliran listrik PLN. Merujuk data yang dirilis badan usaha milik negara (BUMN) tersebut, rasio elektrifikasi pelanggan di baru menyentuh kisaran 84,2 persen. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Rizlani, manager area PT PLN (Persero) Ponorogo, Selasa (13/3) malam kemarin.

Rasio elektrifikasi tersebut, kata dia, dihitung berdasarkan jumlah pelanggan dibagi dengan jumlah kepala keluarga (KK). "Kurang lebih sekitar 125 ribu jumlah pelanggan PLN di . Memang tidak bisa mencapai 100 persen, sebab bilangan pembagi menggunakan jumlah KK. Sementara dalam satu keluarga kadang didapati lebih dari satu KK," jelas pria asal Palembang tersebut.

Rizlani mengungkapkan cukup sulit untuk bisa merambah seluruh lokasi di . Terutama kondisi geografis wilayah yang mayoritas bergunung dan berbukit. Terlebih belum lama ini bencana alam kerap mendera hampir separuh wilayah di kabupaten berjuluk Kota 1001 Goa tersebut.

"Sampai detik ini masih ada empat tower terdampak bencana alam yang dalam proses penanganan tim teknis. Dua tower dalam proses perbaikan dan dua lainnya sudah berprogres," sebutnya.

Meski begitu, ia tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat akan terpenuhinya aliran listrik PLN. Bahkan PT PLN banyak memberikan kemudahan bagi calon pelanggan yang hendak melakukan pemasangan baru. Salah satunya dengan kelonggaran pembayaran biaya pemasangan.

"Bagi pelanggan baru bisa melakukan pembayaran biaya pemasangan secara kredit selama sepuluh bulan. Semoga dengan kemudahan ini, kami berharap semua masyarakat bisa menikmati aliran listrik," tandasnya. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO