Minggu, 24 Maret 2019 02:26

​Tak Dipekerjakan, Warga Ring 1 Gembok Gerbang PT TPPI Tuban

Selasa, 13 Maret 2018 20:05 WIB
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Tak Dipekerjakan, Warga Ring 1 Gembok Gerbang PT TPPI Tuban

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Puluhan warga ring 1 PT. Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) dari tiga desa yakni, Tasikharjo, Remen, dan Purworejo menggelar aksi demo di depan kantor yang berada di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Selasa (13/3).

Dalam aksinya, warga menyampaikan kekecewaan dengan membentangkan berbagai poster yang tertulis kritikan dan sindiran kepada pimpinan perusahaan. Selain itu, warga menilai perekrutan tenaga kerja yang dilakukan TPPI dianggap tidak mengutamakan warga sekitar.

Sayang, aksi yang dilakukan warga ini tidak mendapat tanggapan dari manajemen perusahaan. Merasa kesal puluhan warga ring satu tersebut menggembok gerbang masuk perusahaan.

"Manajemen TPPI hanya umbar janji saja. Perusahaan mengabaikan warga ring 1 dalam merekrut tenaga kerja," teriak Retno saat berorasi.

Warga lainnya, Mochamad Aji mengatakan bila informasi terkait perekrutan memang sudah disampaikan oleh pihak TPPI kepada warga terdampak. Namun ketika sudah mengajukan sesuai persyaratan administrasi yang ada, para pemuda tidak ada satupun lolos pada tahap awal.

“Meraka minta lulusan SMK sederajat, sampai kita aksi hari ini tidak satu pun perhatian yang diberikan dari pihak TPPI,” sergahnya.

Sementara itu, General Menejer (GM) PT TPPI Tuban Hadi Chairunnas menjelaskan bahwa dalam perekrutan tenaga kerja, perusahaannya telah melakukan sosialisasi pada warga sekitar, pemerintah Kecamatan maupun Dinas terkait sesuai standar kualifikasi yang sudah ditentukan oleh pihak perusahaan.

“Pasti kita prioritaskan warga sekitar, namun harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh perusahaan. Karena pabrik kilang minyak kami ini dengan high technology, jadi tidak sembarang orang bisa diterima,” jlentrehnya.

Aksi yang dilakukan warga tersebut berlangsung di lima titik dengan melakukan penyegelan pintu gerbang yakni gate 8, gate 3, gate 5, dan gate 6. Rencananya aksi tersebut akan terus dilakukan hingga tututan mereka didengar oleh pimpinan perusahaan. (gun/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...