​SD dan SMP Muhammadiyah Surabaya Gelar Jalan Sehat dan 'Medical Check Up' Gratis

​SD dan SMP Muhammadiyah Surabaya Gelar Jalan Sehat dan Acara jalan sehat tambah meriah dengan adanya bazar yang diikuti sebanyak 30 stand pedagang yang menjual makanan, minuman mainan hingga pakaian. Foto: Yudi A/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3.000 warga Surabaya memenuhi Jalan Tambak Segaran Nomor 25 dan 27, Minggu (11/3) sekitar pukul 06.00 WIB. Mereka berkumpul bukan untuk demo. Ribuan orang yang didominasi oleh warga Kecamatan Tambaksari itu sedang mengikuti kegiatan jalan sehat yang digelar oleh SD Muhammadiyah 3 bersama SMP Muhammadiyah 13 Surabaya.

Ketua Pelaksana '1.000 Langkah Menuju Sehat' M Khoirur Rozikin, S Psi mengatakan, kegiatan tersebut digelar bertujuan mengajak kepada masyarakat sekitar khususnya murid-murid SD Muhammadiyah 3 dan SMP Muhammadiyah 13 untuk hidup sehat.

"Dengan menggerakkan jasmani mereka saat pagi hari dan belum banyak kendaraan berlalu lalang, bisa membuat kesegaran badan anak-anak serta masyarakat setempat," ungkap Rozikin, sapaan M Khoirur ROzikin, yang juga menjadi Guru BP di SMP Muhammadiyah 13 ini.

Ia berharap dengan digelarnya kegiatan ini supaya masyarakat tahu dan mengenal SD Muhammadiyah 3 dan SMP Muhammadiyah 13 berikut beberapa prestasinya yang sudah diraih hingga tingkat Nasional itu.

"Alhamdulillah, putra-putri (murid-murid) kami kemarin meraih juara 2 Nasional kejuaraan Tapak Suci. Ekskul Karate juga sampi juara 2 Nasional digelar di Batu Malang," ungkap Rozikin kepada BANGSAONLINE.com. 

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Lulus Margiati, SPd menambahkan, selain jalan sehat ada sebanyak 30 stand bazar ikut memeriahkan acara yang digelar setiap tahun tersebut. Mereka berasal dari para pedagang, warga sekitar di wilayah Tambak Segaran serta para wali murid yang memang biasa berjualan di sekitar sekolah.

"Kami sengaja melibatkan para pedagang supaya mereka juga bisa menambah pendapatannya. Tujuan kami memberdayakan para pedagang itu khususnya para wali murid supaya mereka ikut merasa memiliki acara gabungan dari SD Muhammadiyah 3 dan SMP Muhammadiyah 13 ini," ucap Guru SD Kelas 2 ini.

Lulus menjelaskan, selain jalan sehat dan bazar, juga ada pentas seni, gebyar multi talent serta lomba mewarnai yang melibatkan murid-murid TK se-Kecamatan Tambaksari sebanyak 165 anak. Selain itu ada medical check up gratis yang digelar atas kerjasama sekolah dengan Masjid Sholihin yang masih satu wilayah di Tambak Segaran itu. (ian/rev)

(Tampak Drum Band dari murid-murid SD Muhammadiyah 3 mengawali jalan sehat '1.000 Langkah Menuju Sehat' tersebut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO