Kamis, 21 Februari 2019 17:44

​Aishiteru, Kedai Masakan Jepang Raih Omzet Rp 30 Juta per Bulan

Minggu, 11 Maret 2018 22:56 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: -
​Aishiteru, Kedai Masakan Jepang Raih Omzet Rp 30 Juta per Bulan
Gerai sederhana, rasa maxi. foto: DHIAN B/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Aishiteru, sebuah kedai dengan masakan Jepang yang raih omzet Rp 30 Juta setiap bulannya.

Kedai ini berdiri pada awal tahun 2015. Meskipun baru dua tahun, kedai ini mampu meraih omzet sekitar Rp 30 Juta per bulan.

Ide berawal dari Susanto (30) selaku pemilik kedai yang ingin mengembangkan usahanya di bidang kuliner khususnya Jepang. “Saya memilih kuliner Jepang karena prospeknya sangat bagus. Selain itu orang-orang hanya bisa menikmati masakan jepang di mall-mall saja. Nah, dengan adanya Aishiteru ini orang-orang tidak hanya bisa menikmati masakan Jepang di mall saja. Namun, di kedai pinggir jalan pun bisa. Tentunya dengan harga yang lebih murah dan juga rasanya yang sebelas dua belas dengan restoran,” tutur Santoso pada wawancara, Sabtu (10/03).

Beberapa menu andalan yang ditawarkan di kedai ini, yaitu ramen dan sushi. Selain bumbu yang khas, Susanto mengatakan bahwa ia mempunyai bumbu rahasia untuk membuat masakan Jepangnya pas di lidah orang Indonesia.

Untuk menarik pelanggan, kedai ini mempunyai cara tersendiri, yaitu dengan menamai nama makanan dan minumannya dengan nama yang unik, salah satunya adalah minuman putri salju. Minuman putri salju adalah soda yang dicampur dengan susu. Nama-nama yang unik ini akan membuat pelanggan penasaran dan ingin mencoba.

Tak heran kedai ini selalu ramai oleh pengunjung. Setiap malamnya bisa menghabiskan lebih dari 30 sushi dan 50 porsi ramen. Makanan dan minuman dibandrol dengan harga yang berbeda. Makanan mulai dari Rp.16.000 sampai Rp 30.000. Sedangkan minuman dibandrol dengan harga Rp.5000 sampai Rp. 8.000. Kedai ini buka mulai pukul 15.00 WIB sampai 23.00 WIB.

“Saya tidak bisa membedakan masakan saya dengan masakan Jepang lainnya, karena hanya lidah pelanggan yang bisa membedakan itu. Sampai saat ini banyak pelanggan yang berlangganan dan cocok dengan masakan Jepang di kedai ini,” tutur Susanto pada wawancara Sabtu (11/03).

Untuk ke depannya, Susanto ingin lebih memperluas usahanya ini dengan cara membuka cabang di lain tempat. Susanto juga mengatakan sangat ingin membuka cabang di Mall. (*)

Sumber: *Dhian Bintariana
Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...