​Budiono Sukses Jadi Youtuber Khusus Makanan

​Budiono Sukses Jadi Youtuber Khusus Makanan Tampilan di youtube. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Budiono Sukses, chanel youtube yang berfokus pada kuliner asal Surabaya dengan jumlah subscriber lebih dari 20.000 dan beberapa videonya ada yang ditonton lebih dari 100.000 kali.

Budiono (37) awalnya memang menyukai atau hobi berbicara di depan kamera. Akhirnya ia memutuskan untuk membuat chanel Youtube sebaga wadah untuk menyalurkan hobinya. Diakuinya chanel youtube sebenarnya hanya sampingan saja di tengah pekerjaan tetapnya.

“Saya ada pekerjaan lain, youtube hanya penyaluran hobi bicara di depan kamera. Sebenarnya saya bikin chanel youtube sudah lama, tapi fokus ke kuliner mulai 2016 akhir,” ujarnya.

Di daerah Surabaya jarang sekali ditemui youtuber yang mengulas makanan, karena kegemarannya untuk mencoba makanan-makanan baru yang ngehits di surabaya dan sekitarnya membuatnya fokus untuk menjadi youtuber kuliner.

Alasan lain Budono untuk menjadi youtuber kuliner juga untuk membuat keuntungan bagai pemilik warung dan masyarakat. “Karena hobi saya tadi, ditambah saya juga hobi makan.. sekalian membantu 2 pihak, pemilik warung supaya makin laris, masyarakat atau penonton supaya dapat referensi kuliner,” paparnya.

Youtube diakuinya sebagai ladang penyalur hobi yang menguntungkan juga. Dengan bicara di depan kamera upload video saja sudah dapat penghasilan. Namun konten yang dibuat tentunya harus berbeda dari yang lain dan mempunyai ciri khas tersendiri.

Sumber: *Nindi A N P

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO