Rabu Depan, 2.000 KPM di Kota Mojokerto akan Terima Pencairan

Rabu Depan, 2.000 KPM di Kota Mojokerto akan Terima Pencairan Penerima KPM di Kota Mojokerto tahun lalu akan kembali mendapatkan berkah tahun ini. Pemkot setempat segera mengucurkan bantuan tahunan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 2.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Mojokerto bisa bernafas lega. Ribuan warga Kota onde-onde ini akan menerima kucuran Bantuan Pangan Non Tunai () dari Dinas Sosial minggu depan.

Pencairannya dana tersebut akan diserahkan Wali Kota di e-Warong Lingkungan Juritan, Kecamatan Prajurit Kulon, Rabu (14/3) mendatang.

Kepala Dinsos Kota Mojokerto, Sri Mudjiwati, menerangkan, penerima KPM ini merupakan penerima yang bersumber dari APBD dan akan menerima jatah untuk bulan Januari-Pebruari yang dirapel.

“Setiap KPM nanti akan menerima jatah dua bulan, yang bisa dibelanjakan di e-Warong yang sudah disiapkan,” katanya.

Menurut mantan Dirut RSUD ini jumlah penerima dari APBD tahun ini mengalami peningkatan dari 1165 menjadi 2.000. “Tahun ini ada kenaikan 835 KPM, tambahan kuota baru 500 penerima, sedangkan yang 335 penerima adalah pengganti yang dicoret,” terangnya.

Kata Mudjiwati, kartu untuk tambahan 835 KPM yang baru sudah didistribusikan pada Rabu (7/3) kemarin di Pendopo Pemkot Mojokerto dan di kecamatan Prajurit Kulon. 

“Kartu tersebut berasal dari BNI yang diserahkan langsung kepada penerima, sekaligus diberi sosialisasi,” tambahnya.

Data yang dihimpun wartawan menyebutkan, total penerima di Kota Mojokerto sebanyak 6.685 KPM, sebanyak 2.000 KPM diplot APBD Kota Mojokerto, sedangkan 4.685 KPM bersumber daru APBN. (yep/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO