​Anggota DPRD Tuban Bersama Puskesmas dan Koramil Senori Gelar Fogging

​Anggota DPRD Tuban Bersama Puskesmas dan Koramil Senori Gelar Fogging Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Senori bersama anggota DPRD Tuban, Moch Fuad dan Koramil Senori melakukan kegiatan fogging di Desa Jatisari, Kamis (8/3).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Senori bersama anggota DPRD Tuban Moch Fuad dan Koramil Senori melakukan kegiatan fogging di Desa Jatisari, Kamis (8/3).

Datangnya musim hujan yang diperkirakan jatuh pada awal Maret membuat antisipasi tersebarnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Pagi ini kegiatan fogging kita lakukan di daerah Jatisari RT 17 RW 05, ada kekitar 30 kepala keluarga," kata Kepala Puskesmas Senori, Fitria Wahyuningtyas saat dihubungi BANGSAONLINE.com.

Menurut Fitria, langkah fogging dilakukan sebagai bentuk penggulangan akhir setelah suatu wilayah ditemukan warga yang terkena DBD. "Oleh sebab itu, diimbau kepada kepala keluarga untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan cara 3M plus. Masyarakat perlu melakukan 3M," jlentrehnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Tuban Moch Fuad mengatakan langkah yang diambil oleh Dinkes cukup responsif dengan memfogging rumah warga. Sebab sebelumnya sudah ada warga yang terkena DB.

"Ini bagus agar tidak terjadi lagi yang terserang penyakit DB," sarannya. (ahm/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO