​Sosialisasi Operasi Keselamatan, Polres Mojokerto Kota Sasar Kalangan Pelajar SMP

​Sosialisasi Operasi Keselamatan, Polres Mojokerto Kota Sasar Kalangan Pelajar SMP Kapolresta saat memberikan pin keselamatan . foto: Soffan/ bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Untuk memberikan pemahaman tentang kesadaran berlalulintas dalam berkendara. Satlantas Polres Mojokerto Kota, Kamis (8/3) melakukan sosialisasi di kalangan pelajar di SMPN 2 Kota Mojokerto.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo ketika ditemui menjelaskan, jika upaya yang dilakukan ini adalah guna menekan jumlah angka kecelakaan lalu-lintas sekaligus menurunkan korban fatalitas.

Di hadapan puluhan siswa-siswi, kapolresta juga menyampaikan mengenai tindakan pelanggaran yang sering dilakukan oleh para pelajar. "Seperti berkendara tanpa dilengkapi Surat Izin Mengemudi (SIM), menggunakan kenalpot brong, menggunakan ban kecil, dan motor dengan tiga penumpang," jelasnya.

Selain itu, bahaya peredaran narkoba juga disampaikan dalam kesempatan tersebut. Upaya untuk mengatisipasinya, Kapolres menyarankan supaya kembali mengatifkan satgas patroli sekolah.

Secara umum, Operasi Keselamatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Kamseltibcarlantas. Selain itu, menekan laka lantas serta mewujudkan masyarakat di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota yang tertib berlalu lintas.(sof/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO