​Pasukan Katak Dikenalkan Alat Komunikasi Khusus

​Pasukan Katak Dikenalkan Alat Komunikasi Khusus Pelatihan pengenalan alat komunikasi khusus untuk pasukan katak.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memasuki hari ketiga pelatihan sistem komunikasi khusus boarding team Koarmatim, para peserta dikenalkan tentang pengenalan alat komunikasi Savox Communication. Alat komunikasi tersebut buatan Finlandia yang dilengkapi dengan inframerah, komputer atau tablet, radio dan kamera video. Kegiatan ini bertempat di ruang kelas Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu (7/3).

Letkol Laut (E) Agus Himarwanto sebagai Kasubdisniskom, ikut menyaksikan peserta latihan alat komunikasi tersebut. Rencananya akan digunakan pasukan khusus TNI AL, yaitu Pasukan Katak dalam mendukung dan melaksanakan tugas operasi di lapangan ataupun di KRI.

Radio komunikasi ini sebagai repeater yang dapat menjangkau jarak jauh. Semakin banyak radio yang tersebar atau dipakai banyak tim, semakin jauh juga jarak jangkauannya.

Selama latihan ini berlangsung para peserta di dampingi oleh instruktur dari Belanda Alex Martin, Bob Williansen, dari Finlandia, Jakko Havala, serta dari Inggris, Erik Vodde. Kegiatan untuk mendatangkan alat ini bekerja sama dengan PT Cakrawala Mitra Abadi (CMA) Jakarta.

Adapun sasaran dari pelatihan sistem komunikasi khusus Boarding Team Koarmatim di antaranya adalah tercapainya tingkat kesiapan dan kemampuan bidang komunikasi. Kemudian, tercapainya tingkat pengetahuan dan keterampilan personel pengawak peralatan sistem komunikasi khusus boarding team. (*/rd)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO