​EMCL Dukung Penuh Desa Ngraho Jadi Kawasan Bebas Sampah

​EMCL Dukung Penuh Desa Ngraho Jadi Kawasan Bebas Sampah Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) mendukung penuh masyarakat dan Pemerintah Desa Ngraho Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yang mendeklarasikan wilayahnya sebagai kawasan bebas sampah, Rabu (7/3).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Exxon Mobil Cepu Limited () mendukung penuh masyarakat dan Pemerintah Desa Ngraho Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yang mendeklarasikan wilayahnya sebagai kawasan bebas sampah, Rabu (7/3).

Dalam deklarasi tersebut perwakilan dari berbagai elemen desa tersebut juga menyepakati aturan-aturan yang diterapkan untuk mendukung terwujudnya kawasan bebas sampah. Dalam deklarasi itu, masyarakat membuat kesepakatan bersama untuk mewujudkan kawasan bebas sampah yang sinergi dengan Pemerintah.

“Kami sepakat untuk menjadikan Desa Ngraho sebagai percontohan di Kecamatan Gayam,” ucap Kepala Desa Ngraho, Samad.

Dalam mewujudkan cita-cita ini, kata Samad, desa didukung oleh ExxonMobil Cepu Limited (), operator Lapangan Migas Banyu Urip. Dukungan penuh dari ini diwujudkan dalam Program Akses Sanitasi Bersama Masyarakat (Aksi Sehat).

“Ini bentuk sinergi dan kolaborasi antar semua pihak, termasuk dukungan dari Pemkab Bojonegoro,” imbuhnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah yang hadir dalam deklarasi itu, mengapresiasi inisiatif tersebut. Sebab, yang dilakukan warga Desa Ngraho bisa diikuti oleh desa-desa lainnya.

“Semoga ini menjadi percontohan yang mendorong desa lain untuk melakukan hal yang sama,” ucapnya.

Nurul juga mengapresiasi yang terus mendukung peningkatan kualitas lingkungan di sekitar wilayah operasinya. Baginya, kerjasama yang baik seperti ini akan terus bisa ditingkatkan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO