​Akbar Tanjung, Agung Laksono, dan Airlangga Hartarto Siap Jadi Jurkam Khofifah-Emil

​Akbar Tanjung, Agung Laksono, dan Airlangga Hartarto Siap Jadi Jurkam Khofifah-Emil Kiri ke kanan: Sahat Tua Simanjuntak, Freddy Poernomo, Pranaya Yudha Mahardika saat memberi keterangan pers terkait rakorda Golkar Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai menunjukkan komitmennya dalam memenangkan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Terbukti sejumlah juru kampanye nasional (jurkamnas) yang juga kader senior akan turun gunung ke Jawa Timur untuk menjadi jurkam bagi pasangan nomor urut 1 tersebut.

Ketua Harian DPD Partai Jatim, Freddy Poernomo menyebut nama , Agung Laksono dan Ketua Umum Partai Airlangga Hartarto sudah menyatakan kesediaan menjadi jurkam Khofifah-Emil. Pernyataan itu disampaikan Freddy dalam jumpa pers menjelang Rakorda Pilkada Partai Jatim di kantor DPD PG Jatim, Jl. A. Yani.

"Bang Akbar, Bung Agung, dan Ketua Umum Airlangga Hartarto akan turun ke Jatim untuk menjadi jurkam untuk memenangkan Khofifah-Emil," terang Freddy, Rabu (7/3).

Ketua Komisi A DPRD Jatim ini mengungkapkan, soal waktu akan disesuaikan dengan jadwal para tokoh tersebut. Menurutnya, bisa jadi mereka turun berbarengan tapi bisa juga bergantian. Mengingat, para tokoh tersebut juga akan menjadi jurkam di provinsi lain yang juga melaksanakan pilgub.

Freddy menjelaskan, nantinya para jurkamnas itu juga akan turun ke Kabupaten/Kota untuk mengkampanyekan calon yang diusung oleh partai berlambang Pohon Beringin itu, diantaranya Pilkada Magetan dan Nganjuk.

"Tentunya para jurkamnas nanti juga akan mengkampanyekan kader yang maju dalam pilkada," imbuh politisi yang menyandang gelar Doktor ilmu hukum dari Unair ini.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Jatim, Sahat Tua Simanjuntak menjelaskan terkait rakor yang akan dibuka oleh Ketua Umum, Airlngga Hartarto, Kamis (8/3) di kantor DPD PG Jatim. Intinya kata Sahat, rakor itu mengumpulkan seluruh kader, pengurus dan fungsionaris serta anggota fraksi Partai se Jatim untuk memenangkan pilkada serentak di Jatim, termasuk pilgub.

Ketua Fraksi Partai DPRD Jatim ini memastikan Calon Gubernur yang diusung Partai , Khofifah Indar Parawansa akan hadir dalam rakor nanti. Demikian pula Plt Ketua DPD PG Jatim, Zainudin Amali. Sejumlah materi penting akan dibahas, seperti strategi, pemetaan (mapping) wilayah pemenangan dan pengamanan suara.

"Untuk pengamanan suara, kita akan kerahkan anggota Angkatan Muda Partai (AMPG). Mereka kita pilih karena sudah terlatih sebagai saksi, masih muda, militan dan punya kemampuan fisik yang prima, " pungkas alumni Fakultas Hukum Universitas Surabaya (Ubaya) ini. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO