​Satlantas Polresta Sidoarjo Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2018

​Satlantas Polresta Sidoarjo Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2018 Petugas memberikan cara penggunaan helm yang benar.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polresta melakukan kampanye berlalu lintas Operasi Keselamatan Semeru 2018. Kampanye tersebut digelar di traffic light perempatan Jalan A Yani, sebelah selatan alun-alun guna menekan angka kecelakaan.

Menurut Wakasatlantas Polresta AKP I Gusti Merta, kampanye keselamatan tertib berlalu lintas ini digelar mulai tanggal 5- 25 Maret 2018, dengan harapan menekan angka kecelakan di wilayah .

"Menindak bukan tujan utama. Yang terpenting adalah kesadaran dan kepatuhan berlalu lintas adalah perbuatan yang mulia untuk sesama. Ciptakan kamtib lantas untuk semua agar kita selamat sampai tujuan," kata I Gusti kepada wartawan di perempatan alun-alun , Selasa (6/3).

I Gusti menambahkan, dalam kegiatan tersebut puluhan anggota membagikan selebaran kepada para pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di jalan. Selain membagikan selebaran, anggota juga menegur pengendara roda dua yang belum sempurna memakai helmnya.

"Kita berikan teguran untuk memakai sabuk pengaman bagi pengendara mobil. Sementara kita berikan teguran dan disempurnakan pengendara roda dua yang memakai helmnya belum dikunci," tambah I Gusti.

I Gusti menjelaskan, kegiatan kampanye Operasi Keselamatan Semeru 2018 selain dilakukan di jalan-jalan juga dilakukan di sekolah-sekolah. Untuk memberikan edukasi kepada para pelajar yang saat ini sering melalukan pelanggaran berlalu lintas.

“Di wilayah pelajar sering tidak mematuhi tata tertib berlalu lintas. Selain itu, para karyawan swasta yang buru-buru ingin sampai ke tempat kerjanya. Namun tidak menyadari mereka melanggar aturan lalu lintas, seperti melawan arus, tidak memakai helm, dan kelengkapan surat kendaran bermotor," pungkasnya. (cat/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO