Kamis, 21 Juni 2018 18:53

​Babinsa Ngunut Cek Penggunaan Pupuk Bersubsidi

Selasa, 06 Maret 2018 16:02 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: -
​Babinsa Ngunut Cek Penggunaan Pupuk Bersubsidi
Pengecekan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan pemantauan harga di wilayah Kecamatan Ngunut.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Menghadapi musim tanam, Babinsa Koramil 0807/05 Ngunut Sertu Rovik, mengecek pupuk bersubsidi kelompok tani Tirtoyoso milik Hartoni, di Kecamatan Ngunut. Selasa(6/3).

Rovik mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan ketersediaan pupuk serta untuk pemantauan harga pupuk di wilayah Kecamatan Ngunut. Dengan adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup maka masa tanam tidak akan mengalami kesulitan.

Kegiatan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya. Juga peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung.

Danramil 0807/05 Ngunut Kapten Arh Didik Haryanto mengatakan bahwa pengawasan pendistribusian pupuk selalu dilakukan intensif oleh para Babinsa guna mencegah adanya penyelewengan maupun penimpunan pupuk.

“Babinsa selalu berkoordinasi serta bersama-sama dengan penyuluh pertanian lapangan (PPL) Kecamatan Ngunut mengadakan kegiatan-kegiatan. Baik pendampingan kepada para kelompok tani (poktani) dalam penyiapan lahan, penyiapan benih, penanaman dan panen serta pengawasan, pengecekan, dan pendataan terhadap distribusi pupuk bersubsidi yang ada di wilayah Ngunut,” jelas Didik Haryanto.

Menurut Didik, sejauh ini penyaluran pupuk berjalan lancar. Dia berharap langkah ini membantu petani agar dapat meningkatkan produktivitas pertaniannya. (*/rd) 

Sumber: *Penrem 081
Rabu, 20 Juni 2018 03:21 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*UNGKAP syukur terekspresikan penuh hikmat kebijaksanaan dalam merayakan Hari Kemenangan, Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H. Alhamdulillah saya diberi kemampuan oleh-Nya untuk melintas, menjelajah, menempuh kembali jalan-jalan kampung d...
Minggu, 20 Mei 2018 12:10 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraan (3).Minggu-...
Kamis, 21 Juni 2018 01:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 20 Juni 2018 22:03 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Jumiang yang terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, mulai diserbu pengunjung pada liburan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Rabu (20/6).Bahkan ratusan pengunjung terliha...