Sabtu, 22 September 2018 22:53

​Babinsa Ngunut Cek Penggunaan Pupuk Bersubsidi

Selasa, 06 Maret 2018 16:02 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: -
​Babinsa Ngunut Cek Penggunaan Pupuk Bersubsidi
Pengecekan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan pemantauan harga di wilayah Kecamatan Ngunut.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Menghadapi musim tanam, Babinsa Koramil 0807/05 Ngunut Sertu Rovik, mengecek pupuk bersubsidi kelompok tani Tirtoyoso milik Hartoni, di Kecamatan Ngunut. Selasa(6/3).

Rovik mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan ketersediaan pupuk serta untuk pemantauan harga pupuk di wilayah Kecamatan Ngunut. Dengan adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup maka masa tanam tidak akan mengalami kesulitan.

Kegiatan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya. Juga peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung.

Danramil 0807/05 Ngunut Kapten Arh Didik Haryanto mengatakan bahwa pengawasan pendistribusian pupuk selalu dilakukan intensif oleh para Babinsa guna mencegah adanya penyelewengan maupun penimpunan pupuk.

“Babinsa selalu berkoordinasi serta bersama-sama dengan penyuluh pertanian lapangan (PPL) Kecamatan Ngunut mengadakan kegiatan-kegiatan. Baik pendampingan kepada para kelompok tani (poktani) dalam penyiapan lahan, penyiapan benih, penanaman dan panen serta pengawasan, pengecekan, dan pendataan terhadap distribusi pupuk bersubsidi yang ada di wilayah Ngunut,” jelas Didik Haryanto.

Menurut Didik, sejauh ini penyaluran pupuk berjalan lancar. Dia berharap langkah ini membantu petani agar dapat meningkatkan produktivitas pertaniannya. (*/rd) 

Sumber: *Penrem 081
Suparto Wijoyo
Senin, 17 September 2018 22:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEMOKRASI sejak mulanya adalah kerumunan yang meneguhkan kekuatan tanda kuasa sedang digumpalkan. Rakyat terlibat langsung untuk mengatur penyelenggaraan negara kota (polis) yang skala kepentingan maupun wilayahnya tidak seleba...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 22 September 2018 10:49 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Minggu, 16 September 2018 18:57 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wisata susur sungai sekarang sudah ada di Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. Destinasi wisata susur sungai bernama Wisata Tubing ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebuda...