​Babinsa Ngunut Cek Penggunaan Pupuk Bersubsidi

​Babinsa Ngunut Cek Penggunaan Pupuk Bersubsidi Pengecekan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan pemantauan harga di wilayah Kecamatan Ngunut.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Menghadapi musim tanam, Babinsa Koramil 0807/05 Ngunut Sertu Rovik, mengecek pupuk bersubsidi kelompok tani Tirtoyoso milik Hartoni, di Kecamatan Ngunut. Selasa(6/3).

Rovik mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan ketersediaan pupuk serta untuk pemantauan harga pupuk di wilayah Kecamatan Ngunut. Dengan adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup maka masa tanam tidak akan mengalami kesulitan.

Kegiatan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya. Juga peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Ngunut, Kabupaten .

Danramil 0807/05 Ngunut Kapten Arh Didik Haryanto mengatakan bahwa pengawasan pendistribusian pupuk selalu dilakukan intensif oleh para Babinsa guna mencegah adanya penyelewengan maupun penimpunan pupuk.

“Babinsa selalu berkoordinasi serta bersama-sama dengan penyuluh pertanian lapangan (PPL) Kecamatan Ngunut mengadakan kegiatan-kegiatan. Baik pendampingan kepada para kelompok tani (poktani) dalam penyiapan lahan, penyiapan benih, penanaman dan panen serta pengawasan, pengecekan, dan pendataan terhadap distribusi pupuk bersubsidi yang ada di wilayah Ngunut,” jelas Didik Haryanto.

Menurut Didik, sejauh ini penyaluran pupuk berjalan lancar. Dia berharap langkah ini membantu petani agar dapat meningkatkan produktivitas pertaniannya. (*/rd) 

Sumber: *Penrem 081

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO