​Bikin Peralatan Rumah Tangga Berlapis Kulit, Cocok untuk Rumah Mewah

​Bikin Peralatan Rumah Tangga Berlapis Kulit, Cocok untuk Rumah Mewah Yang muda yang sukses. foto: renny ambar

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Kreasikan kulit sintesis sebagai pelapis bahan barang home decoration, Hermin Sugianingsih (52) mengklaim produknya dilihat lebih menarik, dan cocok untuk rumah mewah.

Berawal dari kunjungannya ke rumah teman dan mendapati keranjang minuman yang menurutnya tidak menarik dan sesuai dengan kondisi rumah yang mewah. Ia tergerak untuk membuat produk home decoration yang bagus dan berkualitas. Sehingga pada November 2010, ia dan suami mendirikan rumah produksi kulit, dengan nama Kreasindo Product. “Kita sudah ada sejak 2010 dan sejak awal suami selalu membantu,” tuturnya.

Produk yang diproduksi Kreasindo, adalah barang kualitas tinggi, karena bahan dasarnya kayu. Hal itu membuat produk Kreasindo lebih awet dan tahan lama. Sampai saat ini, 20 jenis produk rumah tangga diluncurkan ke pasaran.

“Banyak yang membuat produk yang sama, tapi kami memakai kayu sebagai bahan dasarnya sehingga produk kami dijamin jauh lebih kuat dan kokoh,” jelas Hermin.

Untuk bahannya, Hermin mengambil produk lokal. Meski mengutamakan produk dari kulit sintesis, Ia mengaku bahwa tidak menutup kemungkinan jika ada pemesanan menggunakan kulit asli. Hingga kini ia memasok di dua belas outlet di Surabaya, termasuk di Carefour dan Transmart. Selain di Surabaya, produk Kreasindo juga dipasarkan di hampir seluruh kota di Indonesia.

“Dari pemerintah sendiri kita dikasih sembilan outlet, terus kita sendiri punya beberapa, termasuk di Carefour dan Transmart. Jadi kita totalnya ada 12 outlet.”

Promosi produk dilakukan di pameran-pameran UKM dan lewat online oleh agen reseller. Hermin mengatakan, pelanggannya juga berasal dari Singapura dan Malaysia, akan tetapi sejauh ini transaksi dilakukan secara langsung yang artinya pembeli bertransaksi langsung di outlet Kreasindo.

Sumber: *Reni Ambarsari

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO