​Tim Pansus DPRD Tuban Terus Dalami LKPJ Bupati Tahun 2017

​Tim Pansus DPRD Tuban Terus Dalami LKPJ Bupati Tahun 2017 Ketua Pansus LKPJ Bupati Tahun 2017 Karjo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Tim Pansus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban berupaya segera menuntaskan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2017.

Ketua Pansus LKPJ Bupati Tahun 2017 Karjo mengatakan, ada beberapa item yang menjadi sorotan anggota pansus. Diantaranya kebijakan pemerintah daerah, pengelolaan keuangan daerah, pengelolaan pemerintahan dan pembangunan, tugas pembantuan, dan pengelolaan pemerintahan secara umum.

Sesuai Peraturan Daerah (Perda) nomor 24 tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk tahun anggaran tahun 2017, termasuk menindaklanjuti indikator capaian kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) yang telah diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) nomor 25 tahun 2017.

“Dalam pembahasan internal pansus, menemukan ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dinilai belum sesuai pada RPJMD Bupati dalam proses penganggarannya,” ujar politisi PDI Perjuangan tersebut kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (2/3).

Menurut Karjo, ada beberapa OPD dalam proses penganggaran tersebut belum tertuju pada RPJMD Tuban. Mayoritas OPD yang ada belum melaksanakan hal tersebut.

“Diharapkan nanti hasil dari program pemerintahan dan pembangunan ini tertuju pada bagaimana untuk mengentaskan kemiskinan yang menjadi program prioritas Bupati Tuban,” harapnya.

Untuk itu, Karjo berharap pada tahun ini program-program OPD harus mengaju pada RPMJD Tuban. Tak hanya itu, anggota dewan akan terus mendorong dan mengevaluasi bagi OPD yang kinerjanya kurang maksimal.

“Setelah penuntasan akhir pembahasan LKPJ tahun 2017 ini dengan TAPD, maka nanti akan kita berikan rekomendasi supaya ditindaklanjuti oleh pemda,” pungkasnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO