​KUMi di Pegadaian Cabang Madiun Belum Diminati Masyarakat

​KUMi di Pegadaian Cabang Madiun Belum Diminati Masyarakat Pelayanan Pegadaian di Cabang Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kredit Ultra Mikro (KUMi) bisa dikatakan tambahan pembiayaan modal salah satu yang menyalurkan adalah . KUMi diharapkan bisa menjadi primadona bagi pelaku usaha kecil atau dibawahnya pasalnya istilah ultra artinya dibawah. Dan cara mengakses pembiayaan dengan pinjaman maksimal Rp 10 juta sangat mudah.

Dedy kurniawan bagian Kredit Mikro Cabang mengatakan KUMi merupakan program baru yang bersinergi dengan kementerian keuangan dan dengan bunga yang rendah.

“Dari sisi bunga KUMi dibawah kredit yang lain sebesar 0,95 per bulan flat dan jangka pinjaman maksimal bisa sampai 36 bulan,“ ujar Dedy (2/3).

KUMI yang sudah berjalan sekitar 5 bulan tepatnya Oktober 2017 di Pegadaian Cabang baru mengucurkan pinjaman kurang lebih 600 juta bisa dikatakan peminatnya sedikit atau penyaluran dana masih kecil, untuk ini Dedy berusaha KUMI dapat dirasakan masyarakat di sebagai pembiayaan penambahan Modal.

“Ultra Mikro mulai bulan Oktober 2017 hingga sekarang baru tersalur sekitar 600 juta bisa dikatakan kecil sebab ini program baru dan adanya pembatasan untuk yang sudah punya pinjaman di kredit lain milik pemerintah tidak bisa diberi pinjaman lagi karena data terintegrasi di Kementerian untuk itu kita akan lebih meningkatkan pemasaran dan bagi peminjam kita lakukan pembinaan,” pungkasnya. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO