​Unhan Siap Lahirkan Generasi Intelektual dengan Semangat Bela Negara

​Unhan Siap Lahirkan Generasi Intelektual dengan Semangat Bela Negara Foto: Sekdaprov Jatim menyerahkan cinderamata kepada Rektor Unhan dalam rangka Kuliah Kerja Dalam Negeri (KLDN).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur, Dr. H. Akhmad Sukardi memberi apresiasi kepada Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan). Apresiasi diberikan karena universitas itu memiliki kualitas yang keren, baik dari segi fasilitas kampus, kurikulum serta biaya pendidikannya ditanggung oleh negara.

“Unhan adalah yang luar biasa. Kampusnya bagus, dan materi pembelajarannya tidak melulu soal pertahanan tapi sosial, politik, ekonomi juga diajarkan disana. Dan istimewanya, pendidikannya dibiayai oleh negara” puji Sukardi saat menerima mahasiswa Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) mahasiswa Unhan di Ruang Bhinaloka Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan 110 Surabaya, Senin (26/2).

Sukardi mengatakan, Unhan merupakan lembaga pendidikan tinggi yang mengkhususkan diri pada studi pertahanan setingkat S-2. Sebagai lembaga pendidikan tinggi terbuka, Unhan memberikan kesempatan bagi para perwira TNI dan sipil untuk belajar ilmu pertahanan dari sudut pandang militer, politik, ekonomi, sosial dan budaya.

Kualitas dan keistimewaan Unhan tersebut, lanjut Sukardi, bisa menjadi peluang emas bagi masyarakat Jatim, khususnya para orang tua yang ingin menyekolahkan putra-putrinya ke pendidikan tinggi namun terkendala biaya. Mereka dapat mengikutkan anaknya untuk tes di UNHAN.

“Saya harap masyarakat Jatim yang putra-putrinya yang cerdas dan pintar, untuk mengikuti tes di Unhan. Ini peluang yang bagus, terutama bagi mereka yang terkendala biaya. Jika diterima, ini bisa meringankan beban orang tua, karena kuliah di Unhan dibiayai negara” katanya.

Dalam kesempatan itu, Dekan Fakultas Strategi Pertahanan Unhan Mayjen TNI Dr. Tri Legionosuko, SIP, mengatakan, saat ini Unhan sedang mempersiapkan diri demi mewujudkan visi menjadi pertahanan berkelas dunia atau world class university pada 2024 mendatang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO