​Dema Pasuruan Lakukan Aksi Damai Terkait Revisi UU MD3 dan Naiknya BBM

​Dema Pasuruan Lakukan Aksi Damai Terkait Revisi UU MD3 dan Naiknya BBM Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi (Forkom) Dewan Mahasiswa (Dema) Jawa Timur melakukan aksi damai .

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi (Forkom) Dewan Mahasiswa (Dema) Jawa Timur melakukan aksi damai terkait Revisi Undang-Undang (UU) MPR, DPR, DPD, DPRD (MD3) dan kenaikan BBM yang digelar di area Arek Lancor Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (26/2).

Dalam orasinya, korlap aksi Moh. Wasik meneriakkan, Revisi UU No. 17 tahun 2017 MD3 merupakan inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang diduga terdapat beberapa pasal yang terindikasi kriminalisasi Demokrasi. Seperti pasal yang menyebutkan bahwa orang-orang yang mengkritik DPR bisa diserahkan kepada penegak hukum dan wewenang pemanggilan paksa oleh DPR.

"Indonesia saat ini berada pada suatu titik kegamangan yang mengancam azas demokrasi," ujarnya.

Tentunya rakyat Indonesia dikagetkan dengan langkah DPR yang kontradiksi dengan asas demokrasi.

"Inisiatif DPR yang merivisi UU MD3 perubahan kedua UU No. 17 Tahun 2014 tentang MD3 terdapat seberapa pasal yang terindikasi dengan kriminalisasi demokrasi. Dimana rakyat tidak lagi ada kebebasan untuk menyampaikan aspirasinya," koar Wasik bersemangat.

"Ini jelas bertentangan dengan Pancasila dan UUD '45, dimana kedaulatan berada ditangan rakyat," imbuh Wasik.

Aksi ini juga menyampaikan Penolakan terhadap kenaikan BBM. "Kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM tentu berdampak buruk bagi masyarakat kecil, Harga-harga kebutuhan semakin merangkak naik," tegasnya.

Forkom Dema mendesak pemerintah untuk segera merealisasikan penurunan harga BBM. Pihaknya berharap pengelolaan BBM yang profesional, efesien dan tidak ada unsur tindakan korupsi demi mewujudkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

"Apabila kritik sudah dibungkam, usul ditolak tanpa dipertimbangkan. Maka hanya ada satu kata LAWAN", pungkasnya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Diduga Gelapkan Uang, Kasun di Kabupaten Pasuruan Didemo Ratusan Warga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO