​Waduk Grobokan Bendo Bojonegoro, Destinasi Wisata Baru di Bojonegoro yang Mulai Menggeliat

​Waduk Grobokan Bendo Bojonegoro, Destinasi Wisata Baru di Bojonegoro yang Mulai Menggeliat Foto dulu aaaaah.... foto: Dhian Bintariana/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Waduk Grobokan Bendo menjadi destinasi baru di Bojonegoro yang mulai diminati wisatawan. Setidaknya, dalam satu minggu ada 3000 wisatawan yang menikmati keindahan waduk ini.

Destinasi waduk ini diresmikan pada Kamis 22 Januari lalu oleh Bupati Bojonegoro Suyoto, pada malam hari ditandai dengan pesta lampion.

Jauh sebelum diluncurkan, waduk ini sudah menjadi destinasi alternatif. Setidaknya, setiap minggu, wisatawan yang hadir mencapai 3.000 orang. Dan untuk memasuki destinasi ini, cukup membayar retribusi Rp 2 ribu saja.

Berbagai spot selfie disediakan bagi mereka yang gemar mengambil foto. Di pinggir waduk terdapat sawah-sawah milik warga yang menambah suasana pedesaan. “Konsepnya unik. Pernak-perniknya juga unik. Apalagi payung yang digantung, bagus banget buat selfie. Apalagi remaja sekarang sangat senang sekali berfoto. Jadi tempat ini sangat pa,” tutur Ida, salah satu pengunjung Waduk Grobokan.

Hutan Jati yang terdapat di area ini memang digantungi payung mengembang, dan beberapa kerajinan tangan karya anak-anak SD berupa gantungan-gantungan bak plastik bekas, menambah semarak tempat ini.

Di pinggir Hutan Jati kita bisa menikmati hamparan waduk dengan air tenang, dan disediakan ayunan, tempat duduk terkesan romantis, sambil menikmati keindahan waduk. Selain itu juga terdapat sepada air, bagi yang ingin mengarungi waduk. (*)

Sumber: *Dhian Bintariana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO