​Asyik Bermain Sampan Saat Banjir, Siswi 12 Tahun di Tuban Tewas Tenggelam

​Asyik Bermain Sampan Saat Banjir, Siswi 12 Tahun di Tuban Tewas Tenggelam Korban saat di rumah duka.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Banjir yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Tuban kemarin dimanfaatkan oleh anak-anak untuk bermain air. Namun rupanya itu menjadi petaka bagi Ulifatul Utfiah Masaya (12) warga Desa Ngadipuro, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. 

Putri pasangan Resti Agus Prasetio dan Nurul Aisanah itu dilaporkan tenggelam di Dusun Tanggir, Desa Patihan, kecamatan setempat saat bermain sampan di area persawahan yang tergenang banjir luapan Sungai Bengawan Solo, Minggu (25/2).

Saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Kapolsek Widang AKP Totok Widjanarko membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, korban asik bermain sampan bersama seorang teman sekolahnya. "Korban bermain rakit dari bambu bersama teman sekolahnya di sawah sedalam 3 meter milik Soleh," ujar Totok.

Totok menceritakan, sepulang dari sekolah, korban bermain menuju rumah temannya Dika Arum Melati. Setelah tiba di rumah temannya, korban bermain rakit yang terbuat dari bambu bersama saksi. Saat bermain rakit, korban duduk di bagian belakang, sementara temannya didepan untuk mengayuh rakit.

"Saat bermain rakit, entah kenapa korban bergerak-gerak dan akhirnya terjatuh ke dalam genangan air sedalam 3 meter," tambahnya.

Melihat korban terjatuh dan tidak bisa berenang, lanjut Totok, Dika berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Mendengar teriakan dari teman korban, warga langsung berusaha membantu mencari korban. Petugas dari Polsek setempat langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Selang beberapa saat korban akhirnya berhasil diketemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Setelah dievakuasi dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan medis.

"Tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban, ini murni tenggelam. Jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga karena tidak berkenan untuk dilakukan otopsi," pungkasnya. (gun/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO