​Datangi Posko, Plt Ketua DPD Golkar Jatim Siap Menangkan Khofifah-Emil

​Datangi Posko, Plt Ketua DPD Golkar Jatim Siap Menangkan Khofifah-Emil Zainuddin Amali. Foto: jp

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Zainudin Amali mengaku mendapat mandat dari DPP Golkar untuk memenangkan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada 2018 ini.

Zainuddin Amali menggntikan Ketua DPD Golkar Nyono Suharli Wihandoko yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan suap terkait kasus perizinan pengurusan jabatan di Pemkab Jombang.

"Golkar sangat serius di Pilgub Jatim. Saya ditugaskan DPP sebagai Plt dengan tugas utama memenangkan pasangan Khofifah-Emil," katanya kepada wartawan, Minggu (25/1).

"Lagi pula sejak awal saya kan ngomong duluan kalau Golkar mendukung Bu Khofifah. Apalagi saya ditunjuk sebagai Plt, memimpin Golkar di Jatim. Gayung pun bersambut saya sebagai orang yang ditugaskan, sehingga dulu apa yang pernah saya ucapakan inilah saatnya untuk merealisasikan."

Menurut dia, Sabtu (24/1) sore, dirinya langsung merapatkan barisan pengurus DPP Partai Golkar Jatim lewat rapat internal, dan malam harinya bertemu dengan Khofifah di Posko Pemenangan Khofifah-Emil di Jalan Diponegoro, Surabaya.

Dalam pertemuan itu, Zainudin didampingi sejumlah petinggi Golkar Jatim, di antaranya Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak serta Wakil Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu, Aan Ainur Rofik. Sedangkan Khofifah didampingi Ketua Tim Pemenangan, KH M Roziqi.

Zainudin menambahkan, bagi Golkar kemenangan Khofifah-Emil di adalah pertaruhan Partai Beringin secara nasional.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO