​Pasar Tanah Merah Bangkalan Becek dan Semrawut, Pedagang Sambat pada Khofifah

​Pasar Tanah Merah Bangkalan Becek dan Semrawut, Pedagang Sambat pada Khofifah Salah satu sudut pasar Tanah Merah yang becek sehingga pembeli dan pedagang yang lewat harus loncat-loncat cari jalan yang bisa dilewati. Foto: istimewa

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Indar Parawansa, calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 mendapat sambutan luar biasa dari para pedagang dan pembeli Pasar Tanah Merah, Bangkalan, Madura, Sabtu (24/2) pagi.

Saat berkeliling pasar tradisional yang terkenal dengan suplai hewan sapi dan kambing itu, langsung dicurhati pedagang dan pembeli. "Bu, pasarnya diperbaiki ya Bu, pasarnya becek Bu," teriak salah satu pedagang hewan saat datang.

Kondisi pasar hewan di Tanah Merah ini memang terbilang kurang layak. Sepanjang jalan pasar di lorong-lorong kondisinya becek, berlumpur, dan tergenang air hujan. Bahkan jalan raya yang menghubungkan Bangkalan dan Sampang, Pamekasan dan Sumenep sering macet akibat semrawutnya pasar ini. Pasar ini seolah tak mendapat perhatian pemerintah meski pasar ini sangat populer dan ramai karena terkenal dengan suplai sapi dan kambingnya.

Tim yang ikut dalam rombongan sesekali harus meloncat untuk menghindari kubangan yang bercampur genangan lumpur. Terutama di pasar hewan bagian belakang, tempat penjualan hewan sapi dan juga kambing.

Salah seorang pedagang sapi di Pasar Tanah Merah, Wachid, mengatakan, pasar hewan ini memang selalu ramai di hari Sabtu. Meski pasar seluas satu hektar lebih ini sudah lama becek, hingga kini belum ada sentuhan perbaikan dari pemerintah. Baik Pemkab setempat maupun Pemprov.

"Sudah lama begini. Kalau bisa Bu ikut membangun pasar ini, agar tidak becek begini kalau hujan parah jalan passr ini susah dilewati," kata Wachid.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO