​China Kembangkan Pesawat Pengebom yang Mampu Tempuh Jarak Beijing – London dalam Hitungan Menit

​China Kembangkan Pesawat Pengebom yang Mampu Tempuh Jarak Beijing – London dalam Hitungan Menit wus wus wus.... wah sudah sampai. foto: mirror.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com - China mengembangkan hipersonik yang bisa digunakan sebagai 'armada pengebom'. Pesawat ini diklaim mampu mencapai London hanya dalam waktu 78 menit.

Periset mengungkapkan jika jet itu tercipata, maka kecepatan terbangnya bisa lebih dari 3.700 mph - atau lima kali kecepatan suara.

Seorang pakar memperingatkan bahwa militer China bisa membawa bom yang berbahaya dengan itu. Pesawat yang dijuluki 'pelancong waktu' ini akan dirilis tahun 2043. Diyakini ini 'cepat dan brutal' jika terjadi Perang Dunia Ketiga.

Pesawat itu dirancang oleh para ilmuwan di Chinese Academy of Sciences di Beijing. Tim ini dipimpin oleh Dr Cui Kai. Ia berkata: "Butuh waktu beberapa jam untuk melakukan perjalanan dari Beijing ke New York dengan kecepatan hipersonik. Ini bisa menyediakan transportasi yang lebih nyaman dan efisien daripada subsonik saat ini untuk perjalanan jarak jauh di masa depan."

Setelah rilis surat kabar, perancang militer China yang menolak disebutkan namanya, mengatakan kepada South China Morning Post: "Kami sedang membicarakan sesuatu seperti pengebom berat hipersonik. Desainnya gila, tapi entah bagaimana mereka bisa membuat berhasil. Jika berhasil, ini adalah kemajuan besar dalam hipersonik." 

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Minta Pesawat yang Bisa Mendarat di Matahari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO