​Kampanye Khofifah di Malang, Blusukan ke Pasar Tradisional

​Kampanye Khofifah di Malang, Blusukan ke Pasar Tradisional Khofifah menyalami pedagang di Pasar Kebalen, Malang. foto: Tuhu/ bangsaonline.com

MALANG, BANGSAONLINEcom – Sama halnya dengan calon wakilnya (Emil Dardak-red), Calon Gubernur Jawa Timur Nomor Urut 1 Indar Parawansa, Kamis (22/2) mengawali safari kampanyenya di Kota Malang. Kali ini ketua fatayat NU ini mendatangi dan blusukan ke Pasar Tradisional Kebalen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Dalam blusukannya, Khofofah melakukan dialog langsung dengan para pedagang. Kebanyakan dari para pedagang ini menyuarakan, bila terpilih nanti, para pedagang ini minta agar supaya pasar tradisional ini tidak digusur. “Walau pasar ini tidak layak karena kumuh dan tidak tertata rapi ini,” ungkap para pedagang.

Dengan adanya permintaan itu, menyatakan bahwa ke depan curhatan dari para pedagang ini merupakan bagian dari komitmen bersama bagi pemprov maupun pemda untuk memberikan ruang pertumbuhan usaha mikro dan kecil menengah di pasat-pasar tradisional.

juga menyampaikan, pasar-pasar di Jawa Timur ini masih terdapat beberapa pasar yang kondisinya belum layak. “Karena masih dalam proses perbaikan infrastruktur dan kurangnya perhitungan,” ungkap wanita berkerudung putih itu.

Namun demikian, tetap akan memperhatikan permintaan ibu-ibu pedagang. Dia melihat lokasinya becek. Jika hujan akan kehujanan, panas akan kepanasan. Pihaknya berjanji akan memperbaiki pasar-pasar tradisional itu agar para pedagang dan pembeli bisa nyaman dalam bertransaksi di pasar tradisional ini,” pungkasnya. (thu/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO