​Antisipasi Teror pada Ulama, Tim Gabungan Razia Orang Gila di Blitar

​Antisipasi Teror pada Ulama, Tim Gabungan Razia Orang Gila di Blitar

BLITAR, BANGSAONLINE.com – Polres menggelar yang berada di wilayah Kabupaten , Kamis (23/2) siang. Selain petugas kepolisian dalam tersebut aparat juga melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Dinas Sosial Kabupaten .

Sejumlah tempat disisir untuk menemukan keberadaan . Di antaranya di Kecamatan Talun, Wlingi, Gandusari, Talun, dan Wonotirto. Di wilayah tersebut selama ini dilaporkan memang banyak berkeliaran. Disinyalir mereka merupakan buangan dari daerah Malang.

"Razia ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terkait isu penyerangan tokoh agama dan perusakan tempat ibadah oleh yang terjadi di beberapa daerah di Jawa Timur beberapa waktu terakhir," ungkap Kapolres AKBP Slamet Waloya, Kamis (23/2).

Menurut dia, hal itu perlu dilakukan untuk menjaga kondusifitas Kabupaten . Terlebih menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jatim Juni 2018 mendatang.

Dari tersebut petugas mengamankan delapan . Namun menurut kapolres, orang gila yang terjaring itu bukan baru, tetapi sudah sejak lama menggelandang di daerah Kabupaten . Selanjutnya ini akan diserahkan ke Dinsos setempat, untuk dibina dan dikembalikan ke daerah asalnya.

"Mereka kebanyakan sedang menggelandang di pasar saat kami temukan," imbuhnya.

Pantauan di lapangan delapan yang diamankan tidak melalukan perlawanan saat akan diangkut. Bahkan terdapat pemandangan menarik saat petugas melakukan . Salah satu justru merasa kegirangan saat akan diangkut karena merasa petugas yang mengangkutnya adalah cucunya yang akan mengajak jalan-jalan. (ina/rd) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO