​Kenalkan Program Seribu Dewi, Puti Blusukan ke Kampung Wisata di Malang

​Kenalkan Program Seribu Dewi, Puti Blusukan ke Kampung Wisata di Malang Puti Guntur Soekarno saat berada di atas jembatan beralaskan kaca tebal, penghubung antara Kampung 3D dan Kampung Warna-warni.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur mengunjungi Kampung 3D dan Kampung Warna-Warni di Kota , di pinggiran Sungai Brantas, Rabu (21/2) pagi.

Kemarin Selasa, kandidat Pilkada Jawa Timur nomor urut 2 itu, berkunjung ke Kampung Glintung Go Green yang dikenal dengan konservasi air dan mendapatkan banyak penghargaan lingkungan.

Tiga hari berada di Kota , telah membuat “jatuh hati.” Ia terkagum-kagum dengan olah kreatif ‘Kera Ngalam’, sebutan beken arek . “Selamat datang Bu Puti di kampung kami,” kata Valentinus, Ketua RW 02, Kampung 3D.

Cucu Bung Karno itu melihat kampung padat penghuni tersebut dicat warna-warni. Coraknya cerah. Kondisi kampung juga bersih dan rapi. “Ini semua karya pemuda-pemuda tangguh di kampung kami,” kata Valentinus.

Di , Puti Guntur melihat, kehidupan lorong-lorong kampung bisa diubah menjadi pemukiman yang amat menawan. “Ini semua karena partisipasi warganya jalan,” kata Puti.

Ia juga memperkenalkan rencana program kerja Gus Ipul dan dirinya, yakni “Seribu Dewi” atau Seribu Desa Wisata. “Kampung-kampung yang ditata apik, asri dan nyaman, bisa menjadi tempat wisata di perkotaan,” kata Puti.

Warga kemudian mengajak Puti untuk menyeberangi Jembatan Kaca, di atas Sungai Brantas. Jembatan dicat kuning, terbuat dari besi, beralaskan kaca tebal, menghubungkan Kampung 3D dan Kampung Warna-Warni.

Sejenak Puti melihat dari atas hamparan pemukiman di bantaran sungai, namun terlihat elok dengan catnya yang warna-warni. Ia lalu berfoto dan merekam video di atas jembatan, kemudian mengunggah di akun instagramnya. “Bagus, bagus sekali. Elok banget,” kata Puti terkagum.

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO