​Dana Bantuan RTLH Sudah Bisa Dirasakan Warga Pasuruan

​Dana Bantuan RTLH Sudah Bisa Dirasakan Warga Pasuruan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Program bedah rumah yang dicanangkan oleh pada 2018 ini dipastikan sudah dinikmati oleh masyarakat Gakin (keluarga miskin). Setelah para penerima memenuhi persyaratan uang bantuan sebesar Rp 12,5 juta  akan di transfer ke rekening mereka

Data yang di miliki Harian Bangsa dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukinan sedikitnya ada 44 penerima bantuan yang tersebar di tiga desa yakni Desa Gerbo,Desa Sentul dan Desa Gajahrejo Kecamatan Purwodadi sudah menerima carian dan bantuan tersebut.

Menurut keterangan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukinan Ir Misbah Zunib menjelaskan bahwa sudah warga penerima program bantuan RTLH yang sudah memenuhi persyaratan,dari hasil laporan berkas yang di ajukan oleh masing masing pendamping kecamatan se-Kabupaten pasuruan untuk proses pencarian mencapai 75 persen dari total 1600 unit.

Program yang bersumber dari APBD Th 2018 mendapat respon yang cukup baik bagi masyarakat yang selama bertahun-tahun belum memiliki tempat hunian yang layak dan bersih.

“Untuk anggaran pada 2018 ini sebanyak Rp 20 miliar rupiah untuk bantuan RTLH 1600 unit, kita sudah sosialisasikan kepada masyarakat sejak akhir Januari kemarin,“ jelas Misbah.

Ia menambahkan, jika tidak ada kendala di lapangan mulai dari tahapan proses pendataan dan sosialisasi serta persyaratan yang di ajukan oleh menerima bantuan ,maka pada akhri bulan Februari dana sudah di transfer ke semua penerima program,dan masyarakat bisa segera melakukan kegiatan rehap rumah mereka. (hab/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO