Minggu, 26 Mei 2019 11:21

​Perangkat Hasil P3D Wringinanom Dilantik Serentak

Senin, 19 Februari 2018 16:35 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Syuhud
​Perangkat Hasil P3D Wringinanom Dilantik Serentak
Wabup Moh. Qosim (tengah) bersama para perangkat usai dilantik. foto: syuhud/ bangsaonline

Gresik,BANGSAONLINE.com - Sebanyak 51 perangkat desa dari 15 desa se-Kecamatan Wringinanom hasil penjaringan dan penyaringan perangkat desa (P3D) tahun 2018 dilantik serentak. Pelantikan diadakan di Balai Desa Kepuhklagen Kecamatan Wringinanom, Senin (19/2).

Bertindak sebagai pembaca naskah pelantikan Kepala Desa Pedagangan Supranoto yang juga ketua Asosiasi Kepala Desa Kecamatan Wringinanom.

Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim yang hadir dalam pelantikan tersebut memuji Kecamatan Wringinanom karena satu-satunya kecamatan yang menyelenggarakan pelantikan perangkat desa secara serentak.

“Sejak saya menjabat, hanya Kecamatan Wringinanom yang bisa melaksanakan pelantikan perangkat desa secara serentak. Ini adalah yang pertama dan kami berharap bisa ditiru oleh kecamatan lain,” ujarnya.

Menurut wabup, ada tiga tugas utama yang harus dilaksanakan oleh perangkat desa, yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat, memberdayakan masyarakat, dan memberikan perlindungan kepada masyarakat desa.

"Perangkat sebagai bagian dari pilar demokrasi yang ada di desa harus mengemban amanat dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sebagai pelayan harus siap kapanpun untuk melayani dengan tulus dan ikhlas," paparnya.

Camat Wringinanom Hari Syawaluddin menjelaskan pelantikan serentak sebagai langkah efisiensi, baik waktu, dana, maupun tenaga. “Usai pelantikan, mereka serentak sudah harus melaksanakan tugas. Jadi tak harus menunggu waktu lagi. Sehingga pelaksanaan pemerintahan desa di Kecamatan Wringinanom bisa berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.

Ditambahkan dia, para perangkat yang baru dilantik kebanyakan sudah pernah bekerja. Bahkan beberapa di antaranya profesional. (hud/rd)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...