Senin, 18 Maret 2019 23:57

​Perangkat Hasil P3D Wringinanom Dilantik Serentak

Senin, 19 Februari 2018 16:35 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Syuhud
​Perangkat Hasil P3D Wringinanom Dilantik Serentak
Wabup Moh. Qosim (tengah) bersama para perangkat usai dilantik. foto: syuhud/ bangsaonline

Gresik,BANGSAONLINE.com - Sebanyak 51 perangkat desa dari 15 desa se-Kecamatan Wringinanom hasil penjaringan dan penyaringan perangkat desa (P3D) tahun 2018 dilantik serentak. Pelantikan diadakan di Balai Desa Kepuhklagen Kecamatan Wringinanom, Senin (19/2).

Bertindak sebagai pembaca naskah pelantikan Kepala Desa Pedagangan Supranoto yang juga ketua Asosiasi Kepala Desa Kecamatan Wringinanom.

Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim yang hadir dalam pelantikan tersebut memuji Kecamatan Wringinanom karena satu-satunya kecamatan yang menyelenggarakan pelantikan perangkat desa secara serentak.

“Sejak saya menjabat, hanya Kecamatan Wringinanom yang bisa melaksanakan pelantikan perangkat desa secara serentak. Ini adalah yang pertama dan kami berharap bisa ditiru oleh kecamatan lain,” ujarnya.

Menurut wabup, ada tiga tugas utama yang harus dilaksanakan oleh perangkat desa, yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat, memberdayakan masyarakat, dan memberikan perlindungan kepada masyarakat desa.

"Perangkat sebagai bagian dari pilar demokrasi yang ada di desa harus mengemban amanat dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sebagai pelayan harus siap kapanpun untuk melayani dengan tulus dan ikhlas," paparnya.

Camat Wringinanom Hari Syawaluddin menjelaskan pelantikan serentak sebagai langkah efisiensi, baik waktu, dana, maupun tenaga. “Usai pelantikan, mereka serentak sudah harus melaksanakan tugas. Jadi tak harus menunggu waktu lagi. Sehingga pelaksanaan pemerintahan desa di Kecamatan Wringinanom bisa berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.

Ditambahkan dia, para perangkat yang baru dilantik kebanyakan sudah pernah bekerja. Bahkan beberapa di antaranya profesional. (hud/rd)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Maret 2019 10:54 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*HARI ini, 13 Maret 2019 ada agenda batas waktu Fraksi-fraksi di DPRD Provinsi Jawa Timur untuk memberikan pendapatnya kepada Pimpinan Dewan berkenaan dengan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pro...
Minggu, 17 Maret 2019 23:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag28. Wa-immaa tu’ridhanna ‘anhumu ibtighaa-a rahmatin min rabbika tarjuuhaa faqul lahum qawlan maysuuraanDan jika engkau berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang engkau harapkan, maka kat...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...