​Khofifah Akui Sejak Dulu Akrab dengan Warga Tionghoa

​Khofifah Akui Sejak Dulu Akrab dengan Warga Tionghoa Cagub Jatim nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa usai membuka Festival Kampoeng Petjinan di Marvel City. Foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur nomor urut 1 Indar Parawansa membuka festival Kampoeng Petjinan Soeroboyo di Marvel City, Jumat (16/2). Dalam kesempatan itu, ia mengungkap sudah sejak lama akrab dengan warga Tionghoa.

“Dulu sekali sejak 1996 saya sudah menjalin komunikasi dengan warga Tionghoa. Kebetulan saya menjadi Wakil Ketua Persaudaraan Indonesia-Tionghoa,” ujar.

Ia melanjutkan, saat masih berada di parlemen dirinya juga sudah menjalin komunikasi dengan warga Tionghoa. Apalagi waktu itu penataan keberagaman di Indonesia terus dilakukan.

“Puncaknya ketika Presiden Indonesia Gus Dur mengakui Tionghoa sebagai agama resmi. Jasa dan peran Gus Dur sangat besar,” ungkapnya.

Peranan Gus Dur yang menjadikan Tahun Baru Imlek sebagai hari libur menjadi langkah yang tepat. Terbukti, keberagaman itu menjadikan persaudaraan yang kuat antar sesama.

“Semua keberagaman itu diikat dalam pancasila. Makanya persaudaraan semakin kuat,” jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO