​Sambut Tahun Baru Imlek, Gus Ipul-Puti Kenang Gus Dur dan Megawati

​Sambut Tahun Baru Imlek, Gus Ipul-Puti Kenang Gus Dur dan Megawati Keakraban Gus Dur dengan Megawati sempat terabadikan saat berada di sebuah masjid. Foto: IST

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf () dan  menyampaikan “Selamat Tahun Baru Imlek”, atau Tahun Baru Cina 2569, yang jatuh Jumat (16/2) besok.

“Selamat Tahun Baru Imlek 2018. Gong Xi Fat Cai 2569. Semoga keberkahan dan keselamatan mewarnai Bangsa Indonesia, khususnya Jawa Timur,” kata dalam pesan tertulisnya di Surabaya, Kamis (15/2).

Ucapan sama disampaikan . “Selamat Tahun Baru Imlek 2018. Semoga kesejahteraan mewarnai rakyat, bangsa dan negara, di tahun ini,” kata cucu Bung Karno itu, juga melalui pesan tertulis.

Bagi warga Tionghoa yang merayakan, malam Tahun Baru Imlek biasanya diwarnai dengan kumpul keluarga dan kerabat, kemudian dirayakan dengan doa bersama kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Puti, mantan anggota DPR RI, kemarin mengunjungi Masjid Cheng Ho di Kota Surabaya. Ia bertemu komunitas muslim Tionghoa sekaligus mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek. “Saya bahagia bertemu sesama warga bangsa. Saya merasakan persahabatan,” kata Puti.

Menurut , Indonesia memiliki banyak kekayaan budaya, termasuk budaya-budaya yang hidup di Jawa Timur, yang tercermin dari berbagai corak hidup masyarakat.

“Kekayaan budaya itu salah satunya adalah budaya Tionghoa, yang telah lama berakulturasi dengan budaya-budaya lain yang lebih dulu ada di Nusantara ini,” kata Wakil Gubernur Jawa Timur itu.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO