​Dua OPD Pemkab Pacitan segera Gulirkan Pelelangan Umum

​Dua OPD Pemkab Pacitan segera Gulirkan Pelelangan Umum Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Setkab Pacitan Turmudi.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dua organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Pacitan, dipastikan bakal segera melaksanakan proses pelelangan umum atas sejumlah kegiatan diawal tahun anggaran ini. Kedua OPD tersebut di antaranya Dinas Pangan dan Dinas Perhubungan.

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Setkab Pacitan Turmudi mengungkapkan, memang sudah ada dua OPD yang menyampaikan dokumen pengadaan untuk segera dilaksanakan proses pelelangan umum. Adapun paket kegiatan tersebut seperti pengadaan alat timbang di Dishub serta pengadaan beras di Dinas Pangan. " Saat ini tengah dilakukan proses kaji ulang oleh pejabat pembuat komitmen (PPK) masing-masing OPD," katanya, Kamis (15/2).

Selain Dishub dan Dinas Pangan, lanjut Turmudi, dua OPD yang lain juga menyusul menyampaikan dokumen pelelangan. Yaitu Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas PUPR. "Untuk Dinas Lingkungan Hidup, sekarang ini dalam tahap konsultasi proses pengadaan. Sedangkan Dinas PUPR terkait dengan rencana detil tata ruang (RDTR)," beber Turmudi.

Sementara terkait cepat atau lambatnya proses tender dilaksanakan, Turmudi menegaskan semua terpulang pada masing-masing PPK. "Kalau proses kajiannya cepat, tentu proses pelelangan segera dilaksanakan," tandasnya. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO