​Jaga Keragaman, Puti Kunjungi Masjid Cheng Ho Surabaya

​Jaga Keragaman, Puti Kunjungi Masjid Cheng Ho Surabaya Puti foto bersama para pengurus PITI Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Sebagai calon wakil gubernur, Puti menegaskan komitmennya untuk terus menjaga Jawa Timur sebagai provinsi tempat tumbuh suburnya kerukunan.

”Sejak awal, Gus Ipul (Calon Gubernur Saifullah Yusuf) dan saya bertekad menjadikan Jawa Timur sebagai rumah yang ramah bagi semua perbedaan, rumah yang berkah bagi semua yang tinggal di dalamnya tanpa terkecuali,” kata Puti saat berkunjung ke Masjid Muhammad Cheng Ho, Surabaya, Rabu (14/2).

Kedatangan Puti Guntur disambut meriah dengan barongsai, kesenian tradisional Tiongok. Ia tersenyum bahagia dengan sambutan hangat dari komunitas muslim Tionghoa tersebut.

Puti mengatakan, Indonesia adalah negeri yang penuh keberagaman. Maka menjadi kewajiban seluruh warga negara untuk saling menghormati perbedaan.

"Itulah intisari Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," ucapnya sembari menyampaikan moto kampanyenya, yaitu ”kabeh sedulur, kabeh makmur”.

Puti tampak mengagumi arsitektur masjid tersebut yang dipengaruhi perpaduan gaya Tiongkok dan Arab. ”Nyaman sekali di sini,” kata Puti yang juga menunaikan salat Dzuhur di masjid tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO