​Tingkatkan NUN Maksimal, Dindik Jatim di Kediri Gelar Try Out Kejujuran

​Tingkatkan NUN Maksimal, Dindik Jatim di Kediri Gelar Try Out Kejujuran

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka merealisasikan program dari Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Jawa Timur dalam perlehan Nilai Ujian Nasional (NUN) yang maksimal, Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Kediri bekerja sama dengan seluruh SMA se-Kabupaten menggelar try out kejujuran, Senin (12/2).

Kepala Ssekolah SMA Negeri 2 Roziq, S.Pd M mengatakan, selain merealisasikan program Dinas Pendidikan jawa timur, tryout kejujuran ini untuk persiapan sebagai latihan siswa sebelum menghadapi ujian nasional dengan penuh kejujuran. 

“Program dari pemrov Jatim ini adalah, meningkatkan nilai ujian siswa diatas 5.5,itulah dan ini salah satu upaya kita dalam meraih itu,” kata Roziq.

Kenapa dikatakan try out kejujuran, Rozik yang juga ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se- ini menjelaskan biar anak terbiasa dengan kemandirian, kejujuran. 

Serta untuk menanamkan karakter anak anak tentang kejujuran, meskipun dengan sistim yang sekarang tidak dimungkinkan untuk mencontek, karena memang soal antara siswa satu dengan yang lain berbeda. 

“Biar anak anak mengerjakan sendiri, meskipun dengan sistimya cbt tidak dimungkinkan untuk mencontek, karena memang soal antara siswa satu dengan yang lin beda,” terangnya

Try out kejujuran 2018 dihelat mulai Senin-Kamis (12-15/2). Untuk jadwal pertama uji coba Unas ini adalah bahasa Indonesia. Setelah itu, disusul matematika di hari kedua. Kemudian, bahasa Inggris di hari ketiga dan mapel pilihan di hari keempat.

Try out kejujuran ini digelar sebagai latihan siswa sebelum menghadapi ujian nasional siswa diberikan alokasi waktu 120 menit. Mereka juga diminta mengerjakan try out dengan serius. Termasuk menuntaskan waktu minimal 60 menit. Jika siswa mengerjakan soal dan selesai dalam waktu dibawah 60 menit, maka dia harus menunggu. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO