Rabu, 20 Februari 2019 00:54

​Tingkatkan NUN Maksimal, Dindik Jatim di Kediri Gelar Try Out Kejujuran

Selasa, 13 Februari 2018 01:14 WIB
Wartawan: Arif Kurniawan
​Tingkatkan NUN Maksimal, Dindik Jatim di Kediri Gelar Try Out Kejujuran

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka merealisasikan program dari Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Jawa Timur dalam perlehan Nilai Ujian Nasional (NUN) yang maksimal, Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Kediri bekerja sama dengan seluruh SMA se-Kabupaten Kota Kediri menggelar try out kejujuran, Senin (12/2).

Kepala Ssekolah SMA Negeri 2 Kota Kediri Roziq, S.Pd M mengatakan, selain merealisasikan program Dinas Pendidikan jawa timur, tryout kejujuran ini untuk persiapan sebagai latihan siswa sebelum menghadapi ujian nasional dengan penuh kejujuran. 

“Program dari pemrov Jatim ini adalah, meningkatkan nilai ujian siswa diatas 5.5,itulah dan ini salah satu upaya kita dalam meraih itu,” kata Roziq.

Kenapa dikatakan try out kejujuran, Rozik yang juga ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Kota Kediri ini menjelaskan biar anak terbiasa dengan kemandirian, kejujuran. 

Serta untuk menanamkan karakter anak anak tentang kejujuran, meskipun dengan sistim yang sekarang tidak dimungkinkan untuk mencontek, karena memang soal antara siswa satu dengan yang lain berbeda. 

“Biar anak anak mengerjakan sendiri, meskipun dengan sistimya cbt tidak dimungkinkan untuk mencontek, karena memang soal antara siswa satu dengan yang lin beda,” terangnya

Try out kejujuran 2018 dihelat mulai Senin-Kamis (12-15/2). Untuk jadwal pertama uji coba Unas ini adalah bahasa Indonesia. Setelah itu, disusul matematika di hari kedua. Kemudian, bahasa Inggris di hari ketiga dan mapel pilihan di hari keempat.

Try out kejujuran ini digelar sebagai latihan siswa sebelum menghadapi ujian nasional siswa diberikan alokasi waktu 120 menit. Mereka juga diminta mengerjakan try out dengan serius. Termasuk menuntaskan waktu minimal 60 menit. Jika siswa mengerjakan soal dan selesai dalam waktu dibawah 60 menit, maka dia harus menunggu. (rif/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...