Minggu, 19 Agustus 2018 12:31

​Tangani Kejahatan dan Laka dengan Cepat, Polres Pasuruan Luncurkan Aplikasi Pasmantap dan SOS

Minggu, 11 Februari 2018 23:51 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
​Tangani Kejahatan dan Laka dengan Cepat, Polres Pasuruan Luncurkan Aplikasi Pasmantap dan SOS
Bupati dan Kapolres Pasuruan saat melihat layanan Pasmantap dan SOS berbasis IT di Pandaan, Minggu (11/2).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upaya Polres Pasuruan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan. Salah satunya dengan melaunching aplikasi Pasmantap dan SOS (save our student).

Program layanan pada masyarakat yang berbasis IT tersebut dilaunching Polres Pasuruan di acara Car Free Day Kecamatan Pandaan, Minggu (11/2) pagi. 

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Pasuruan MH Irsyad Yusuf SE.MMA, Ketua DPRD M Sudiono Fauzan serta perwakilan dari Dinas Pendidikan serta kepala sekolah se-Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Krokosono saat dikonfirmasi Bangsaonline.com mengatakan bahwa dengan kemajuan teknologi, mereka bisa memberikan informasi dan melaporkan segala bentuk tindak kejahatan dan laka lantas di wilayah hukum Polres Pasuruan dengan cepat.

“Kita ingin mengajak masyarakat yang menjadi korban kejahatan melaporkan kepada petugas dengan menggunakan aplikasi IT. Sehingga penanganan bisa lebih baik dan cepat. Termasuk juga aduan masyarakat,“ jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pasuruan menuturkan bahwa program layanan berbasis IT yang dilakukan oleh Polres Pasuruan merupakan terobosan dan inovasi di bidang pelayanan kepada masyarakat. Irsyad menambahkan, program yang sudah dilakukan ini juga menjadi inspirasi bagi Pemkab untuk melakukan perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Pasuruan yang terus melakukan upaya perbaikan pelayanan. Ini menjadi inspirasi untuk diterapkan di semua layanan di masing-masing OPD,“ jelas Irsyad. (bib/par/ian) 

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...