​Dinas Pendidikan: Siswa Dalam Video Joget Berpasangan Harus Disanksi

​Dinas Pendidikan: Siswa Dalam Video Joget Berpasangan Harus Disanksi Salah satu adegan dalam video tersebut. Dengan masih menggunakan seragam putih abu-abu mereka berjoget saling berhadapan antara siswa perempuan dan laki-laki.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Video joget siswa SMA Negeri Kademangan, Kabupaten berbuntut panjang. Pasca dipanggil Satreskrim Polres , kini kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Suhartono angkat bicara.

Ia mengatakan harus ada hukuman kepada diswa yang terlibat dalam video berdurasi 14 detik itu. Hukuman itu harus diberikan oleh lembaga sekolah. Meski begitu Suhartono menggaris bawahi agar hukuman yang akan diberikan kepada siswa itu merupakan hukuman yang juga memiliki pelajaran yang baik. Dan berdampak positif dikemudian hari.

"Tujuannya agar memberi efek jera, jangan sampai siswa sekolah yang harusnya belajar menuntut ilmu berbuat kebablasan. Jadi lembaga sekolah harus bertindak tegas. Namun tetap terukur dan memberi efek positif bagi siswa," ungkap Suhartono, Minggu (11/2).

Disisi lain ia juga menyayangkan pengawasan yang dilakukan lembaga sekolah. Dimana di dalam area sekolah siswa tersebut bisa dengan leluasa menggunakan handphone pintar untuk merekam dan menyebarkan video tersebut melalui media sosial. 

"Ke depan kami berharap ada pelajaran yang diambil dari peristiwa ini. Baik untuk pihak sekolah maupun siswa," tegasnya.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Kademangan Kabupaten , Edy Budianto mengatakan pihak sekolah segera mengambil tindakan tegas. Dengan memberikan sanksi kepada semua siswa siswinya yang melakukan adegan joget tersebut. 

"Tentu kami akan memberi sanksi namun kami masih menunggu hasil pemeriksaan polisi," tuturnya.

Untuk diketahui sebelumnya warga Kabupaten sempat dihebohkan dengan beredarnya video kurang pantas yang dilakukan siswa-siswi SMA. 

Dengan masih menggunakan seragam putih abu-abu mereka berjoget saling berhadapan antara siswa perempuan dan laki-laki. Mereka berjoget seakan sedang menunjukkan adegan bermesraan. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO