​Lanjutkan Pembangunan RS Grati, Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 31 M

​Lanjutkan Pembangunan RS Grati, Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 31 M Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan dr Agung Basuki.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Komitmen Pemkab Pasuruan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah timur memang bukan isapan jempol belaka. Pasalnya pada tahun 2018 ini, pihaknya sudah merencanakan untuk melanjutkan pembangunan kawasan Rumah Sakit Grati. Dana puluhan miliar, disiapkan untuk merealisasikan rencana tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, Agung Basuki. Ia menyampaikan pembangunan yang dilakukan di rumah sakit Grati tahun 2017 lalu, merupakan tahap awal. Di mana, ada beberapa gedung yang direalisasikan dalam pembangunannya.

Seperti gedung pelayanan kesehatan di rumah sakit setempat. Pemerintah sendiri, menggelontorkan dana hingga Rp 29,2 miliar untuk pembangunan fisik gedung rumah sakit Grati tersebut.

Rencananya, kata Agung, tahun 2018 ini, pembangunan akan dilanjutkan. Langkah itu untuk menambah ruangan yang diperlukan dalam pendirian sebuah rumah sakit. “Seperti gedung manajemen dan ruangan-ruangan lain yang dibutuhkan,” kata Agung saat ditemui di kantornya beberapa waktu lalu.

Anggaran untuk penambahan gedung di kawasan RS Grati lumayan besar juga. Pemerintah menyiapkan dana hingga Rp 31 miliar. Dana itu, bersumber dari DBHCHT tahun 2018. “Puluhan miliar dana itu, akan direalisasikan untuk membangun gedung berlantai dua,” sambungnya. (bib/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO