​Kakanwil Kemenag Jatim Resmikan Masjid MTsN Babat dan Glagah Lamongan

​Kakanwil Kemenag Jatim Resmikan Masjid MTsN Babat dan Glagah Lamongan Kakanwil Kemenag Jatim saat meresmikan masjid MTsN Babat Lamongan, Rabu (7/2).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Jawa Timur Drs. H Syamsul Bahri, MPdI meresmikan masjid MTs Negeri Babat Lamongan, Rabu (7/2).

Dalam sambutannya, ia mengaku bangga terhadap cermin madrasah sekarang yang terus berbenah menuju yang lebih baik. Sehingga image madrasah yang dulu dikenal "kumuh", kini tidak dipandang sebelah mata lagi dan pantas bersaing baik di ranah lokal, nasional, bahkan internasional. 

"Bukan hanya bangunan fisik, penampilan guru pun juga telah berubah dan masyarakat patut berbangga menyekolahkan anaknya di madrasah," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Lamongan H. Sholeh menyampaikan pesan kepada seluruh komunitas di MTsN Babat, agar betul-betul mampu memakmurkan serta memfungsikan masjid sebagai sentral pembinaan ummat.

"Selain pembinaan umat, dengan adanya masjid yang sangat megah ini diharapkan menjadi fasilitas utama dalam proses pembelajaran sekolah dalam keagamaan serta menunjang aktivitas murid, tempat beribadah bagi murid ataupun guru dalam menjalankan kewajiban shalat," pesannya. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO