Forum Wartawan Pamekasan (FWP) Gelar Donor Darah untuk Peringati HPN ke-73

Forum Wartawan Pamekasan (FWP) Gelar Donor Darah untuk Peringati HPN ke-73

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Forum Wartawan Pamekasan (FWP) menggelar acara donor darah di guest house Pendopo Ronggosukowati, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (07/02). Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-73.

Acara dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asyari, Kapolres AKBP Teguh Wibowo, serta diikuti para pendonor dari Kejaksaan Negeri, personel Polres Pamekasan, Kodim 0826, Pengadilan, karyawan PT Garam Pamekasan, PLN, dan dari lingkungan Pemkab Pamekasan.

Erry Sugianto wartawan Bangsaonline.com selaku ketua panitia acara tersebut menuturkan bahwa dalam acara ini FWP bekerjasama dengan PWI Pamekasan dan PMI. "FWP berharap kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi. Tentunya dengan ikut menyumbangkan darah kita, kebutuhan darah di pamekasan dapat terpenuhi," ungkapnya.

Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asy’ari mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia mengatakan mendukung kegiatan tersebut karena memiliki niat mulia untuk membantu mencukupi stok darah PMI. "Kita dorong supaya mampu menular kepada seluruh instansi di lingkungan Pemkab Pamekasan termasuk di lingkungan masyarakat," katanya.

"Kegiatan ini diharap dilakukan secara berkala baik di lingkungan- lingkungan masyarakat dan di sekolah-sekolah karena kegiatan donor darah ini menyehatkan bagi para pendonor. Dan yang paling penting darah ini sangat dibutuhkan untuk kelangsungan kehidupan orang lain," ungkapnya

Hal senada diungkapkan Kapolres Pamekasan Teguh Wibowo. Ia yang ikut menyumbangkan darahnya berharap wartawan di Pamekasan memperbanyak kegiatan sosial. "Semoga wartawan Pamekasan semakin jaya dan mampu menyajikan informasi yang aktual, terpercaya, dan berimbang dalam menyajikan berita kepada masyarakat," pungkasnya.

Kegiatan bakti donor darah kali ini berhasil mengumpulkan 32 kantong darah. Rencananya kegiatan FWP untuk donor darah ini akan berlanjut pada hari minggu (11/02) pada saat Car Free Day pukul 06.30 di area monumen arek lancor Pamekasan. (err/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO