​Tiga Kasatker Koarmatim Diserahterimakan

​Tiga Kasatker Koarmatim Diserahterimakan Serah terima jabatan tiga kasatker Koarmatim. Foto: Dispen Armatim

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Proses dinamisasi organisasi serta upaya pembinaan personel di lingkungan Komado Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) terus dilakukan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut. Di antaranya dengan serah terima jabatan kepala Dinas Material Perbekalan (Kadismatbek) Koarmatim, kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Koarmatim, dan penyerahan jabatan kepala Pusat Komando Pengendalian (Kapuskodal) Koarmatim

Sertijab ini dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono bertempat di Lounge Majapahit, Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu (7/2).

Kadismatbek Koarmatim yang semula dijabat oleh Kolonel Laut (T) Budiono diserahterimakan kepada Kolonel Laut (T) Siswanto. Kolonel Laut (P) Ferry Supriady menyerahkan jabatan Kadispotmar Koarmatim kepada Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara. Sedangkan Kapuskodal Koarmatim Letkol Laut (P) I Nyoman Surya menyerahkan jabatannya kepada Pangarmatim.

“Serah terima jabatan juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembinaan yang selama ini telah dilaksanakan dengan baik. Selain itu, mampu menciptakan kondisi pembaharuan semangat maupun penyegaran pemikiran,” ungkap Pangarmatim dalam upacara serah terima jabatan tersebut.

Pati berbintang dua itu juga menyampaikan, keberhasilan tugas Koarmatim akan sangat tergantung pada kesungguhan dan keterpaduan kinerja dari unsur-unsur organisasi.

Ketiga jabatan ini memiliki peranan yang sangat penting sebagai unsur pelaksana pada tingkat Mako Koarmatim. Hal ini terlihat dari keberhasilan-keberhasilan yang telah berhasil diraih. Antara lain telah terlaksananya kegiatan pengadaan sesuai dengan skala prioritas untuk menunjang kegiatan operasional KRI dan kegiatan Satuan Kerja Pendirat. Pelaksanaan pelayaran kebangsaan yang bekerja sama dengan Kementerian Sosial dan diikuti oleh perwakilan mahasiswa seluruh Indonesia.

Usai menjabat sebagai Kadismatbek Koarmatim, Kolonel Laut (T) Budiono akan melanjutkan tugas sebagai Staf Ahli Pangarmatim. Sedangkan penggantinya, Kolonel Laut (T) Siswanto merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Tahun 1995 sebelumnya menjabat sebagai Kasubdisklaskatmil Disminpersal.

Kolonel Laut (P) Ferry Supriady usai menjabat Kadispotmar Koarmatim selanjutnya akan bertugas sebagai Aspotmar Koarmatim. Sedangkan penggantinya, Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Tahun 1994 sebelumnya adalah Asops Danguskamlatim.

Turut hadir pada acara tersebut, Kasarmatim Laksamana Pertama TNI I.N.G. Sudihartawan, para asisten Pangarmatim, para komandan satuan, serta para kasatker jajaran Koarmatim.(*/dispen armatim)

Sumber: Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO