​Wabup Mojokerto Terima 12 Mahasiswa STIK-PTIK Jakarta

​Wabup Mojokerto Terima 12 Mahasiswa STIK-PTIK Jakarta Wabup Pungkasiadi saat menghadiri acara PMI beberapa waktu lalu.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 12 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) Angkatan ke-73 akan melakukan pengabdian masyarakat (dianmas) di wilayah Pemkab mulai 5-9 Februari 2018. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten , dalam hal ini kepada bapak wakil bupati dan jajaran atas penerimaan rombongan kami," kata Kombes Pol Djoko Trisulo selaku Perwira Pendamping di Pendopo Graha Majatama, Senin (5/2). 

Djoko menjelaskan, program dianmas dulu berupa bimbingan dan memberi penyuluhan pada masyarakat. Namun kini berubah kebijakannya ke problem solving atau pemecahan masalah. 

"Istilahnya kita ‘urun rembug’ solusi permasalahan yang terjadi, yang dalam kesempatan ini adalah bagaimana mengurai problem kemacetan di Simpang lima Kenanten," jabarnya.

Senada, Kapolres AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, Simpang Lima Kenanten Kecamatan Puri memang dikenal rawan kemacetan. Terutama pada hari-hari besar keagamaan dan tahun baru. Solusi mengurai kemacetan pada jalur tersebut sangat dibutuhkan demi kelancaran bersama. 

“Kami harap kegiatan dianmas dari teman-teman mahasiswa STIK-PTIK kiranya dapat memberi masukan dan bahan untuk solusi mengurai kemacetan pada Simpang Lima Kenanten ke depannya,” kata Leo.

Sementara itu,  Wakil Bupati Pungkasiadi berharap mereka dapat bersinergi dengan instansi lain untuk sama-sama mencari solusi pemecahan masalah tersebut dan menyerap ilmu yang didapat. 

"Saya juga berharap agar saudara mendapat feedback atau umpan balik dari masyarakat yang bisa dipakai sebagai referensi dan kajian bagi lembaga,” tuturnya didampingi Sektretaris Daerah, Herry Suwito. (yep/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO