Rabu, 03 Juni 2020 22:21

​Wabup Mojokerto Terima 12 Mahasiswa STIK-PTIK Jakarta

Senin, 05 Februari 2018 17:43 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
​Wabup Mojokerto Terima 12 Mahasiswa STIK-PTIK Jakarta
Wabup Pungkasiadi saat menghadiri acara PMI beberapa waktu lalu.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 12 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) Angkatan ke-73 akan melakukan pengabdian masyarakat (dianmas) di wilayah Pemkab Mojokerto mulai 5-9 Februari 2018. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mojokerto, dalam hal ini kepada bapak wakil bupati dan jajaran atas penerimaan rombongan kami," kata Kombes Pol Djoko Trisulo selaku Perwira Pendamping di Pendopo Graha Majatama, Senin (5/2). 

Djoko menjelaskan, program dianmas dulu berupa bimbingan dan memberi penyuluhan pada masyarakat. Namun kini berubah kebijakannya ke problem solving atau pemecahan masalah. 

"Istilahnya kita ‘urun rembug’ solusi permasalahan yang terjadi, yang dalam kesempatan ini adalah bagaimana mengurai problem kemacetan di Simpang lima Kenanten," jabarnya.

Senada, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, Simpang Lima Kenanten Kecamatan Puri memang dikenal rawan kemacetan. Terutama pada hari-hari besar keagamaan dan tahun baru. Solusi mengurai kemacetan pada jalur tersebut sangat dibutuhkan demi kelancaran bersama. 

“Kami harap kegiatan dianmas dari teman-teman mahasiswa STIK-PTIK kiranya dapat memberi masukan dan bahan untuk solusi mengurai kemacetan pada Simpang Lima Kenanten ke depannya,” kata Leo.

Sementara itu,  Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi berharap mereka dapat bersinergi dengan instansi lain untuk sama-sama mencari solusi pemecahan masalah tersebut dan menyerap ilmu yang didapat. 

"Saya juga berharap agar saudara mendapat feedback atau umpan balik dari masyarakat yang bisa dipakai sebagai referensi dan kajian bagi lembaga,” tuturnya didampingi Sektretaris Daerah, Herry Suwito. (yep/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...