​Polres dan Pemkab Ingin Pilkada di Bojonegoro Guyub Rukun

​Polres dan Pemkab Ingin Pilkada di Bojonegoro Guyub Rukun

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak 27 Juni 2018, khususnya di Kabupaten Bojonegoro, Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro melakukan penandatanganan komitmen bersama tentang sinergitas Polri, TNI, Pemkab, KPU, Panwaslu, dan Kejaksaan Negeri.

Penandatanganan komitmen juga untuk menciptakan Pilkada yang Guyub Rukun dalam memilih pemimpin yang bermartabat di Kabupaten Bojonegoro.

Selain itu, dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Pilkada, menandatangani nota kesepahaman antara Polres dengan KPU serta Panwaslu yang disaksikan oleh Bupati Bojonegoro, Wakil Ketua DPRD, dan Dandim 0813 Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro mengatakan, komitmen bersama ini dimaksudkan untuk mewujudkan situasi pilkada serentak 2018 yang lancar dan kondusif.

"Kegiatan ini adalah tahapan awal, karena di tahun 2019 mendatang akan ada agenda nasional yakni Pilpres dan Pileg. Oleh karena itu jika Pilkada serentak tahun 2018 ini bisa berjalan dengan aman dan lancar, maka pada Pilpres dan Pileg 2019 juga akan aman," kata Kapolres, Selasa (30/1).

Dia berharap semua pihak bisa bersinergi, bekerjasama dan berkolaborasi guna mensukseskan pilkada 2018 yang kondusif. Sehingga setiap tahapan Pilkada bisa berjalan dengan aman serta tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih tinggi.

Menurut Bupati Bojonegoro Suyoto, negara atau daerah yang maju adalah negara yang tingkat kesejahteraannya terus naik, dan bisa melakukan suksesi dengan baik. "Karena daerah ini bukanlah kerajaan yang pemimpinnya turun-menurun, maka diperlukan pemilihan kepala daerah secara demokrasi. Karena seorang pemimpin diperlukan untuk mengayomi dan melindungi rakyat, selain itu juga memberikan keputusan yang kredibel," katanya.

"Tugas kita bukan sekedar guyub rukun, tapi melahirkan pemimpin yang dikehendaki rakyat dan yang bisa mensejahterakan rakyat. Karena hakekatnya rakyat yang berkehendak, pemimpin yang melaksanakan," ucap bupati dua periode tersebut. (nur/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO